Articles

5 Festival Makanan Menarik Dari Berbagai Negara di Musim Gugur Ini

featured food festival

REPUBLIKPOS– Lebih dari satu dari lima wisatawan dunia mengatakan bahwa mereka berwisata terutama untuk menghadiri festival makanan, dan lebih dari separuh wisatawan tersebut mengatakan bahwa mereka melakukan perjalanan semata-mata demi merasakan sensasi cita rasa kuliner global. Guna merayakan musim gugur kali ini, berikut lima destinasi memukau yang cocok untuk merayakan festival makanan, membawa diri menjelajahi budaya baru dan memuaskan Anda dengan rasa yang unik dan berbeda.

1. Zibelemärit (Festival Bawang) – Bern, Swiss

Festival Bawang di Bern, Swiss.

Kota Bern yang indah dan bersejarah ini terletak di tepi Sungai Aare dan merupakan tempat yang sangat direkomedasikan bagi peminat kota tua, jalan-jalan dan sejarahnya. Setiap tahun, pada senin ke empat di bulan November, diselenggarakan Festival Bawang di kota ini dimana sebanyak 50 ton bawang telah terjual dan sudah diolah menjadi makanan yang lezat.

2. Festival Makanan Laut – O Grove, Spanyol

Seafood Festival O Grove di Spanyol.

Sekitar dua pertiga permukaan bumi ditutupi oleh air. Bayangkan ikan-ikan yang lezat, cumi-cumi dan kerang segar di luar sana! Setiap bulan Oktober, selama 53 tahun terakhir, kota pesisir O Grove yang memiliki pemandangan indah ini menyelenggarakan Festival Makanan Laut. Wisatawan dari seluruh dunia memiliki kesempatan untuk menikmati beragam hidangan lokal yang lezat terutama seafood yang segar dari Ría de Arousa, tempat yang sangat direkomendasikan untuk seafood, pantai, dan pemandangannya.

3. Festival Kastanye – Meyras, Perancis

Hidangan Gourmet pada Festival Kastanye – Meyras, Perancis.

Bagi wisatawan yang hendak melakukan sesuatu yang tidak terlalu sibuk, Festival Kastanye yang diadakan di jantung desa Ardéchois mengajak para tamu dari segala umur untuk menikmati suasana bersahabat serta diadakan pula kompetisi gastronomi dan produk lokal yang terbuat dari kastanye. Berada di lembah antara sungai Ardèche dan sungai Fontaulière, desa kecil Meyras menjadi tuan rumah Festival Kastanye pada tanggal 15 Oktober. Meyras sangat direkomendasikan untuk ketenangan, alam, dan hidangan gourmet.

4. Festival Makanan dan Wine Hawaii – Hawaii, Amerika Serikat

Salah satu hidangan khas Hawaii yang ikonik.

Jika Anda benar-benar ingin menikmati masakan lezat Hawaii, tidak ada cara yang lebih baik untuk mencicipinya selain menghadiri Festival Makanan & Wine Hawaii, yang berlangsung mulai dari 20 Oktober hingga 5 November di pulau Maui, Oahu dan Hawai’i. Festival ini menjadi rumah bagi para koki terkenal, demonstrasi memasak, hidangan lokal yang lezat, dan berbagai macam anggur. Wisatawan Booking.com merekomendasikan kepulauan Hawaii untuk pantai dan alam mereka yang indah, serta ketenangan dan relaksasi yang mereka tawarkan.

5. Festival Pertengahan Musim Gugur – Cina

Festival Musim Gugur atau Festival Kue Bulan di China.

Festival Pertengahan Musim Gugur yang juga dikenal sebagai Festival Kue Bulan adalah festival paling penting kedua di Cina dan menyantap kue bulan merupakan kegiatan yang paling biasa dilakukan di hari itu. Meski bukan festival makanan, festival ini adalah kesempatan bagus untuk mencicipi kue Cina yang lezat dan manis itu.

EDITOR: M. Iswar Ramadhan

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

<
loading...
To Top