Business

Tim Ekonomi GP Ansor Yakinkan Investor Jepang Untuk Berinvestasi di Indonesia

investo jepang

CHIBA,- Tim Ekonomi GP Ansor, melanjutkan perjalanan mereka terkait rencana kerjasama dengan sejumlah perusahaan besar di Jepang. Kali ini, Selasa (31/10) tim yang terdiri dari beberapa tokoh DPP GP Ansor ini mengadakan pertemuan dengan sejumlah pengusaha yang bergerak di bidang ekspor impor kayu dan hasil pertanian di Jepang.

Andi Rudi, mengungkapkan bahwa dari hasil pertemuan mereka dengan pihak pengusaha dari Chiba, Jepang yaitu Masahiro Watanabe, Direktur Utama Watanabe Enterprise, LTD, dan Hyoe Koda selaku Direktur Utama Koyu Training. Co. LTD, mengaku tertarik untuk menanamkan investasi di Indonesia, karena banyak bahan baku yang mereka butuhkan ada di Indonesia.

“Beberapa hal yang menjadi kebutuhan dasar dan pengambilan dalam jumlah besar yaitu kayu, arang, sabut kelapa, pengolahan limbah ikan sarden, pasir karan dan buah pinang. Semua itu ada di Indonesia. Semoga kita bisa melangsungkan kerjasama dengan baik.” kata Andi Rudi lewat pesan singkatnya kepada Republikpos.com.

Selain itu, pihak investor asal Jepang ini juga meminta jaminan keamanan dan kenyamanan dalam penanaman investasi mereka di Indonesia, serta kemudahan pengurusan administrasi sesuai aturan yang berlaku di Indonesia.

Dalam pertemuan itu juga, tim ekonomi GP Ansor menjelaskan bahwa lebih dari 5 juta kader GP Ansor yang tersebar di seluruh Indonesia telah berkomitmen untuk mengawal pembangunan ekonomi Indonesia, termasuk soal kenyamanan iklim investasi.

“Kami tegaskan bahwa kader GP ANSOR tersebar seluruh Indonesia berjumlah kurang lebih 5 Juta Orang dan Memiliki kader Inti sekitar 1,7 Juta Banser (Barisan Ansor Serba Guna) siap mengawal kemajuan Ekonomi Indonesia.” tegas Abdul Rauf Kera, salah satu personel tim ekonomi GP Ansor yang menghadiri pertemuan dengan pihak investor di Jepang.

Dalam kunjungan di Chiba, Jepang ini juga, tim ekonomi GP Ansor menyempatkan diri untuk betatap muka dengan salah seorang pengajar sekaligus pengacara internasional yang aktif di bidang asuransi ketenagakerjaan, Yoshihiko Ono. Ono saat ini adalah Legal Konsultan JICA, salah satu lembaga yang memiliki kerjasama dengan Indonesia di Bidang BPJS Ketenagakerjaan.

Pada pertemuan tersebut, kepada tim ekonomi GP Ansor, Ono menyampaikan bahwa dirinya akan mendunkung kerjasama yang akan dijalin oleh pihak GP Ansor dengan Jepang terkait pengiriman peserta magang langsung di sejumlah perusahaan Jepang.

Untuk diketahui, Yoshihiko Ono adalah salah satu tokoh Jepang yang cukup dekat dengan organisasi NU, kepada tim ekonomi GP Ansor, yang bersangkutan mengaku jika mengenal NU dari almarhum Gusdur.

EDITOR: M. Iswar Ramadhan

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

<
loading...
To Top