Daerah

Sekda Selayar Sebut Aliyah Legislator Paling Peduli

SEKDA DAN ALIYAH

SELAYAR,- Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr. Marjani Sultan, menyebut Anggota DPR RI, Aliyah Mustika Ilham sebagai legislator pusat yang paling peduli kepada masyarakat Selayar.

Hal tersebut diungkapkan Marjani dalam sambutannya pada sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di aula Kantor Lurah Putabangun Kecamatan Bontoharu, Selayar, Sabtu 7 Oktober 2017.

Menurutnya, Aliyah adalah wakil rakyat yang paling aktif melakukan kunjungan ke Selayar. Tidak hanya untuk bersilaturahmi namun sekaligus membawa program pusat yang bermanfaat langsung bagi masyarakat.

“Termasuk sosialisasi Germas ini, hasil perjuangan bu Aliyah di pusat untuk masyarakat Selayar,” ujarnya.

Senada, Anggota DPRD Selayar, Wahyudi Natsir Leha, mengatakan Aliyah berkunjung ke Selayar sebelumnya pada bulan Agustus lalu. Saat itu ia bersilaturahmi dengan ratusan warga kelurahan Batangmatasapo.

“Kalau ke Selayar, ibu (Aliyah) selalu ke rumah, sepertimi keluarga. Dalam setiap kunjungannya selalu dia bawa program pusat yang bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Aliyah dalam sambutannya mengaku tidak ingin disebut kacang lupa kulitnya. Pasalnya, saat dirinya maju sebagai anggota DPR RI, Selayar salah satu kabupaten penyumbang suara terbanyak.

“Maka kami berkomitmen untuk selalu mengutamakan Selayar dan memang ini sudah tugas kami untuk turun ke tengah masyarakat agar kami tahu dan bisa memperjuangankan aspirasi dan hak masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut ia berharap melalui sosialisasi Germas, kualitas hidup masyarakat selayar meningkat.

Ratusan warga hadir dalam sosialisasi tersebut. Mereka diberikan pemahaman oleh Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kemenkes, Adi Darmawan Tato, terkait cara hidup sehat dan pentingnya mengkonsumsi buah.

“Germas adalah program nasional yang digagas oleh pemerintah pusat. Tujuannya mewujudkan masyarakat yang sehat dan berkualitas, jika masyarakat sehat maka tentu akan menurunkan beban pembiayaan pelayanan kesehatan negara,” jelasnya.

EDITOR: Pratiwi Lintang

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top