News

Ratusan Polisi Berjaga-jaga di Sekitar Hotel Alexis, Ada Apa?

alexis hotel

JAKARTA,- Ada pemandangan yang tidak biasa di sekitaran Hotel Alexis hari ini, Kamis (19/10), nampak ratusan anggota Polisi Resor Metro Jakarta Utara berjaga-jaga di sekitar lokasi hotel milik Alex Tirta ini.

Menurut Kepala Sub Bagian Humas Polres Jakarta Utara, Komisaris Sungkono, bahwa pasukan yang dikerahkan tersebut untuk megantisipasi adanya aksi unjuk rasa di depan Hotel Alexis.

“Ada 200 personil. Iya tetap ada teman-teman cuma jaga,” kata Sungkono.

Polres Jakarta Utara sebelumnya tidak mendapatkan pemberitahuan terkait rencana aksi unjuk rasa tersebut. Namun sebelumnya beredar di media sosial selebaran berisi rencana aksi yang akan dilakukan oleh Forum Masyarakat Jakarta Utara. Unjuk rasa tersebut untuk mendesak pemerintah DKI agar menutup hotel yang diduga menjadi tempat kegiatan prostitusi.

Tapi belakangan, aksi tersebut ditunda pelaksanaanya.

“Iya Kami tunda, kami khawatir keamanan. Kami juga koordinasi dengan pihak kepolisian,” kata Ketua Forum Masyarakat Jakarta Utara Moh. Yusuf.

Penundaan aksi ini kata Yusuf, karena muncul pesan berantai yang menginformasikan akan ada aksi tandingan. Aksi tandingan tersebut, menurutnya merupakan ancaman terhadap hak masyarakat untuk menyampaikan aspirasi di depan umum.

Yusuf juga membantah jika aksi yang akan digelar Formaju tersebut bertujuan untuk memeras pemilik hotel.

“kami hanya menuntut janji Anies-Sandiaga untuk menutup kegiatan prostitusi. Lokalisasi Kalijodo saja bisa dibubarkan. Yang kami minta kegiatan di lantai 7 ditutup, hotelnya mah nggak apa-apa jalan aja,” pungkasnya.

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

<
loading...
To Top