alterntif text
Daerah

Pimpinan DPRD Gorut Ingin Pelaksanaan Program Konsisten

Djafar_Ismail
djafar ismail, wakil ketua dprd gorontalo utara

KWANDANG,- Konsistensi dalam pelaksanaan program pembangunan yang ada di desa dengan menggunakan dana desa baik yang bersumber dari APBD maupun APBN harus benar-benar maksimal dilaksanakan.

Menurut Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Djafar Ismail, konsistensi tersebut penting untuk diperhatikan dan dilaksanakan “Jangan sampai yang tertuan dalam rencana program untuk dilaksanakan A, namun dalam pelaksanaannya ternyata berubah menjadi B. Hal seperti ini tidak baik dan tidak konsisiten” tegasnya.

Menurutnya, program pembangunan desa sebelum dilaksanakan telah melalui berbagai proses terutama dalam hal aspirasi. Sehingga dalam pelaksanaan program, kebanyakan yang dilaksanakan adalah apa yang diaspirasikan dan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. “Jika ini tidak terlaksana dengan baik, maka tentu akan mempengaruhi stabilitas desa” ujar Djafar.

Seluruh program pembangunan akan terlaksana dengan maksimal, jika kondisi stabilitas desa terjaga. “Jika tidak maka tentu pengaruhnya sampai pada pelaksanaan program pembangunan yang telah direncanakan bersama. Dan ini juga kami tidak inginkan” ungkapnya.

Disisi lain Djafar juga mengingatkan agar tidak hanya dalam proses pelaksanaan program saja yang konsisten, namun dalam sisi pelaporan juga harus konsisten dan transparan “Agar nantinya tidak banyak menimbulkan pertanyaan yang berakibat pada berbagai persoalan lain lagi yang akan muncul dan mengganggu stabilitas desa” tandas Djafar.

Djafar juga mengingatkan kedepan akan ada pemilihan kepala desa serentak. Untuk itu pelaksanaan pengelolaan dana desa harus dimaksimalkan dan sesuai dengan peruntukan. Jangan sampai kisruh dana desa juga dapat berimbas pada pelaksanaan kepala desa serentak nantinya.

PENULIS: Matria Salim

EDITOR: M. Abu Faiz

BAGIKAN:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

loading...
To Top