Articles

Pengemis Ini Tidak Menerima Uang Tunai, Tapi Kartu Kredit

transaksi kartu kredit_ilustrasi
foto ilustrasi transaksi kartu kredit. Image Source.

LONDON,- Damien Preston – Booth mungkin adalah satu-satunya pengemis yang bisa berteman dengan orang-orang terkenal dan bisa jalan-jalan ke luar negeri. Dia juga dikenal sebagai pengemis yang paling panjang akal di dunia. Bagaimana tidak, pria berusia 40 tahun asal Lacashire ini hanya menerima sumbangan atau donasi dari para donatur melalui kartu kredit.

Saat menjalankan profesinya itu, ia tak lupa membawa EDC (Electronic Data Capture), alat untuk transfer uang dari kartu kredit. Dia beralasan, cara tersebut dia tempuh karena banyak orang kaya yang tidak membawa uang receh. Selain itu dengan cara tersebut ia tidak kehilangan sepeser pun donasi yang dia terima.

Booth saat menerima donasi dari Simon Cowell. Sumber: DailyMail

Dari hasil mengemisnya itu, Booth ternyata bisa menyewa sebuah apartemen kecil di kawasan Preston, London, Inggris. Dilansir dari DailyMail, setiap hari Rabu, Booth berangkat dari apartemennya untuk mengemis. Selama tiga hari tiga malam, Booth menjadi gelandangan dan pengemis serta tidur di sembarang tempat.

Selama tiga hari tiga malam juga, dia berjalan dari satu donatur ke donatur lainnya untuk mengemis. Saat ada orang kaya yang mau mendonasikan lewat kartu kredit, Booth langsung mengeluarkan EDC untuk melakukan transfer pembayaran melalui rekening PayPal miliknya. Donatur pun menerima tanda terima atas donasinya.

Booth menerima donasi dari Sharon Osbourne. Sumber: Independent.

Dari sejumlah foto di media menunjukkan Booth pernah menerima sumbangan dari orang terkenal, seperti Simon Cowell dan Sharon Osbourne. Booth dikabarkan pernah mengemis di hotel tempat Sultan Brunei mengadakan pesta.

Dengan cara seperti itu, Booth telah mengubah profesi pengemis yang sebelumnya diremehkan menjadi profesi yang dianggap ‘profesional’. Bahkan dari mengemis ia bisa berlibur ke luar negeri. Dia juga punya foto pribadi dari tempat-tempat dimana ia menghabiskan liburannya seperti Paris.

Booth saat berlibur di Paris.

Kira-kira adakah pengemis seperti Booth di negeri kita ini?

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

<
loading...
To Top