Daerah

Pemkab Gorut Matangkan Rencana Pencanangan Kampung KB

rapat pencanangan kampung kb

KWANDANG,- Pencanangan Kampung KB di Gorontalo Utara semakin dimatangkan, hal ini terungkap setelah Bupati Gorontalo Utara, Hi. Indra Yasin menggelar pertemuan dengan pihak BKKBN Provinsi Gorontalo di ruang kerjanya, Selasa (10/10/2017) kemarin. Pertemuan tersebut memang khusus untuk membahas persiapan pencanangan program kampung KB di Kabupaten Gorontalo Utara.

Kampung KB ini ditujukan untuk menjadi wilayah pencontohan dari program KB bagi seluruh desa di Gorontalo Utara. Bupati Indra Yasin usai melakukan pertemuan tersebut mengungkapkan bahwa Pemerintah Daerah Gorontalo Utara sejak awal berkomitmen penuh untuk mensukseskan program pengendalian penduduk. Pihaknya juga, lanjut Bupati Indra Yasin, telah melakukan berbagai upaya untuk menekan jumlah pertumbuhan penduduk dengan melaksanakan sosialisasi, penyuluhan serta peningkatan kesadaran masyarakat tentang program keluarga berencana (KB).

“Menurut mereka (BKKBN) perlu adanya pencanangan Program Kampung KB di Kabupaten Gorontalo Utara. Program ini sebelumnya sudah kami lakukan dan dipusatkan di Desa Ketapang, Gentuma Raya pada tahun 2016 kemarin. Untuk Pencanangan tingkat Kabupaten dan di seluruh Kecamatan, akan dipusatkan di Desa Cisadane, Kwandang sebagai pusat Ibu Kota Pemerintahan Daerah. Intinya, kami sudah siap, tinggal menunggu dari pihak BKKBN Provinsi Gorontalo untuk waktu pelaksanaan pencanangan tersebut”, ungkap Bupati Indra Yasin.

Indra Yasin pun menambahkan, bahwa kampung KB itu nantinya akan dijadikan kampung sadar KB sekaligus sebagai pusat informasi dan percontohan program pengendalian penduduk. Bupati Indra Yasin berharap dengan adanya program pencanangan kampung KB tersebut, nantinya dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang resiko dan dampak akibat pernikahan dini serta program pengendalian penduduk dan gambaran keluarga yang ideal dan sejahtera.

EDITOR: Pratiwi Lintang

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

loading...
To Top