Daerah

Pembangunan PLTU Tomilito Direncanakan Mulai 2018

investor
Bupati Indra yasin saat melakukan pertemuan dan rapat bersama Perusahaan Gorontalo Listrik Perdana dan sejumlah Tenaga teknis Asing dari Negara China rabu (11/10/2017)kemarin.

KWANDANG,- Percepatan pembangunan pembangkit listrik tenaga uap di Desa Tanjung Karang Kecamatan Tomilito, Gorontalo Utara, mulai dibahas. Bupati Gorontalo Utara bersama sejumlah stake holder terkait, Rabu (11/10/2017) menggelar pertemuan dengan pihak investor yakni PT. Gorontalo Listrik Perdana untuk membahas rencana tersebut.

Pada pertemuan yang digelar di ruang kerja Bupati Gorontalo Utara tersebut, dibahas sejumlah hal termasuk progress dari rencana pembangunan PLTU, waktu dimulainya pembangunan, serta soal tenaga kerja yang akan dipekerjakan di PLTU tersebut.

“Intinya kami pemerintah daerah sangat welcome terhadap laporan progress yang ditunjukkan pihak investor. Ini menunjukkan keseriusan pihak investor dalam percepatan Pembangunan PLTU tersebut”, ungkap Bupati Indra Yasin.

Selain itu, Bupati pun menambahkan persoalan tenaga kerja asing yang awalnya hanya mengurus paspor bisnis, sudah dialihkan menjadi paspor visa kerja yang artinya sudah bisa melakukan aktifitas selama dibutuhkan pihak perusahaan. Lanjut Bupati, Pemerintah daerah pun nantinya akan membuka peluang bagi tenaga kerja lokal yang ingin dikontrak pihak perusahaan.

“Nanti pihak dari Dinas Nakertrans yang akan mengatur penerimaan tenaga kerja khusus di pembangunan PLTU Tomilito. Saya pun berharap dengan adanya Pembangunan PLTU di Kecamatan Tomilito ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan listrik” tandasnya.

Sementara itu, Manajer Perusahaan PT. Gorontalo Listrik Perdana, Egon Wisnu mengungkapkan bahwa pihaknya sedang dalam proses pengerjaan tahap pertama, yaitu pembersihan lahan .

Untuk diketahui proyek pembangunan PLTU di Kecamatan Tomilito ini diperkirakan akan memakan dana investasi mencapai 2 triliun rupiah. Dari rancangan yang ada PLTU ini akan mampu menghasilkan daya listrik sebesar 2 X 50 MW.

EDITOR: Wayan Agus Purnomo

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top