Daerah

Nelson Target 2018 Masalah Jamban Tuntas

nelson P
bupati gorontalo nelson pomalingo. foto: humas

LIMBOTO,- Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menegaskan, tahun 2018 mendatang, seluruh masyarakat Kabupaten Gorontalo khususnya yang ada di desa-desa harus sudah memiliki jamban. Menurutnya ketersediaan jamban saat ini menjadi salah satu masalah layanan dasar di desa-desa di Kabupaten Gorontalo.

“Kita bayangkan saja sudah 72 tahun Indonesia merdeka ternyata masih banyak masyarakat yang tidak mempunyai jamban.” ujar Nelson.

Bupati bergelar Professor ini juga mengatakan, bahwa di beberapa desa yang dia kunjungi ternyata masih banyak warga desa yang belum memiliki jamban di rumahnya.

“Sehingganya saya mnedorong dinas terkait, misalnya pemukiman dan perumahan untuk mengadakan jamban termasuk juga dana desa. Kita juga bersyukur para Kepala Desa sekarang memahami soal itu.” imbuhnya.

“Sehingga hari ini di Desa Olimohu, Kecamatan Asparaga dan kemarin di Desa Huidu Utara, Kecamatan Limboto Barat sudah memprogramkan tahun ini dan kita berharap tahun depan paling lambat soal jamban tuntas,” tandas Bupati Nelson.

EDITOR: Pratiwi Lintang

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

loading...
To Top