Daerah

Legislator Gorut Seriusi Kebutuhan Masyarakat Pesisir

djafar ismail
djafar ismail, wakil ketua dprd gorontalo utara.

GORUT,- Peningkatan kesejahteraan masyarakat harus merata di Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) termasuk juga keberadaan masyarakat pesisir dan daerah kepulauan. Hal in imenjadi perhatian serius dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara.

Wakil Ketua DPRD Gorut Djafar Ismail mengatakan, masyarakat dipesisir dan kepulauan adalah juga bagian dari Kabupaten Gorut yang memiliki hak sama untuk menikmati berbagai program dan kegiatan pembangunan yang dilakukan selama ini. Karenanya kata dia, pemenuhan kebutuhan adalah hal penting yang senantiasa diperjuangkan dan direalisasikan oleh pihaknya.

“Infrastruktur transportasi dan lainnya di berbagai sektor, adalah sepantasnya bisa dinikmati juga oleh masyarakat di wilayah pesisir dan kepulauan,” kata Djafar.

Apalagi kata Djafar, secara geografis, Kabupaten Gorut memiliki garis pantai yang menjadi potensi menjanjikan bagi daerah jika dikelola dengan maksimal. Begitu juga, wilayah kepulauan yang ada selama ini. Fakta itu adalah sebuah potensi yang membutuhkan perhatian serius untuk dikembangkan.

Karenanya, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gorut ini terus mendorong SKPD terkait yang ada di lingkungan Pemkab Gorut, benar-benar maksimal dalam memberikan perhatian terhadap wilayah pesisir dan kepulauan.

Tidak itu saja, Djafar juga mengingatkan soal ketersediaan fasilitas utama dan penunjang, demi peningkatan pengelolaan dan pengembangan potensi diwilayah tersebut.

Aleg tiga periode ini juga mendorong agar pemerintah daerah tiada henti memberikan perhatian terhadap produktifitas kelautan dan perikanan. Khususnya pemberdayaan terhadap nelayan-nelayan yang ada, melalui program dan kegiatan pembangunan termasuk bantuan.

Djafar berharap, ini benar-benar bisa dilaksanakan sebagaimana mestinya, untuk kemudian memberikan dampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya para nelayan.

EDITOR: Pratiwi Lintang

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

loading...
To Top