Daerah

KPU Gorut Segera Laksanakan Pendidikan Pemilih

ilustrasi pemungutan suara
ilustrasi foto.

GORUT,- Peningkatan partisipasi pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) masih menjadi perhatian Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) sebagaimana yang disampaikan oleh Komisioner KPU Gorut, Moh. Gandhi A. Tapu.

Menurutnya, dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih tersebut, KPU akan melaksanakan pendidikan pemilih yang rencananya akan dilaksanakan pada setiap Sabtu dan Minggu.

“Untuk pelaksanaan pendidikan pemilih ini akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini dengan sasaran pemilih pemula yang duduk di Sekolah Lanjutan Atas atau sederajat dan juga pemilih pemula yang berasal dari masyarakat umum” ungkapnya.

Untuk lokasi pelaksanaan pendidikan pemilih tersebut akan dimulai dari Kecamatan Tolinggula. Memang untuk lokasi pelaksanaan ini akan dimulai dari kecamatan yang paling jauh dulu, “Dan waktunya memang dipilih pada hari Sabtu dan Minggu agar tidak terlalu mengganggu pelaksanaan belajar mengajar para pemilih pemula yang masih duduk di bangku sekolah tersebut” ujarnya.

Selain itu juga, Gandhi menegaskan bahwa pihaknya memang memprioritaskan untuk pelaksanaan pemilih pemula tersebut untuk 4 kecamatan yang paling jauh dulu, “Yakni Kecamatan Tolinggula, Biau, Sumalata dan Sumalata Timur. Setelahnya menyusul 7 kecamatan lainnya” terang Gandhi.

Jika memang dalam pelaksanaan nantinya ada agenda lain pada hari Sabtu dan Minggu tentu akan dikoordinasikan lagi pelaksanaannya, “Karena kedepan untuk agenda tahapan akan semakin padat, sehingganya untuk 4 kecamatan terjauh tersebut akan segera dilaksanakan secepatnya. Namun yang perlu dicatat bahwa pendidikan pemilih ini akan dilaksanakan di semua kecamatan yang ada di Kabupaten Gorut untuk meningkatkan partisipasi pemilih” tandasnya.

EDITOR: Wayan Agus Purnomo

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

loading...
To Top