Daerah

KPU Gorut Resmi Buka Rekrutmen PPK dan PPS

Ghandi Tapu

KWANDANG,- Tahapan Pilkada serentak tahun 2018 di beberapa daerah di Indonesia, telah terkonsep secara matang. Seperti diuraikan PLH Ketua KPUD Gorontalo Utara Moh. Ghandi A. Tapu.

Kepada awak media Ghandi mengatakan prosedur tentang rekrutmen PPK dan PPS yang rencananya dimulai pada tanggal 12 Oktober bulan ini akan lebih diperhatikan. Sebab, yang dibutuhkan adalah anggota badan Ad Hoc yang berkualitas dalam melaksanakan tugasnya kedepan. Tahapan rekrutmen penyelenggara untuk Pemilihan Bupati-Wabup Gorontalo Utara pun direncanakan akan berlangsung sejak 12 Oktober hingga 12 November 2017.

“Prosedur yang akan kami tekankan kepada mereka saat menyeleksi PPK, PPS. Karena yang dilihat adalah, kemampuan dan kualitas setiap peserta,” ungkap ghandi di gedung KPU Gorut (12/10/2017) .

Ghandi juga mengajak masyarakat untuk mengikuti seleksi PPK dan PPS di setiap Kecamatan. Tentu, harus mematuhi aturan yang ditetapkan, diantaranya tidak terlibat sebagai pengurus partai politik dan tidak pernah melakukan pelanggaran hukum. “Untuk persyaratan lebih lanjut mengenai hal teknis dapat dilihat pada saat pendaftaran,” ujarnya.

Disamping itu, kata Ghandi, KPU juga akan mensosialisasikan Pilkada kepada masyarakat agar dapat menggunakan partisipasinya. ” Insya Allah, dalam waktu dekat sosialisasi berupa kegiatan-kegiatan akan kita gelar untuk meningkatkan partisipasi pemilih,” ungkapnya.

Ia berharap dalam pelaksanaan Pilkada dan Pemilu Legislatif hingga Pilpres di Gorontalo Utara partisipasi pemilih dapat lebih meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya.” pungkasnya.

EDITOR: Pratiwi Lintang

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

loading...
To Top