alterntif text
Daerah

KPU Gorut Perpanjang Pendaftaran PPK

PPS PPK

KWANDANG,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo Utara menambah batas waktu pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan hingga 19 Oktober 2017 mendatang. Keputusan perpanjangan tersebut diambil melalui rapat pleno yang dilaksanakan pada Selasa (17/10) pukul 00.05 WITA.

Penjelasan yang disampaikan oleh anggota komisioner KPU Kabupaten Gorut, Moh. Gandhi A. Tapu bahwa keputusan perpanjangan tersebut diambil setelah melihat hasil pendaftaran yang telah dibuka sejak tanggal 12 Oktober kemarin. “Dan ternyata, dari 11 kecamatan yang ada, ada 6 kecamatan diantaranya yang tidak memenuhi kuota pada pendaftaran PPK tersebut” ungkapnya.

6 kecamatan tersebut yakni, Kecamatan Gentuma Raya, Kecamatan Anggrek, Kecamatan Monano, Kecamatan Sumalata Timur, Kecamatan Sumalata dan Kecamatan Biau. “Ke 6 kecamatan tersebut pendaftarnya tidak memenuhi kuota dari yang diharapkan yakni dibawah 10 orang yang mendaftar. Melihat kondisi tersebut, kami membuka memperpanjang lagi pendaftaran PPK tersebut” jelasnya.

Ada banyak kemungkinan yang dapat menyebabkan kurangnya animo masyarakat untuk terlibat langsung dalam badan adhock Pilkada 2018. “Seperti halnya waktu perekrutan antara panwas dan PPK hampir bersamaan. Padahal untuk penyebaran informasi terkait dengan rekruitmen PPK dan PPS telah maksimal kami sampaikan baik secara langsung kepada masyarakat maupun melalui pemerintah kecamatan dan pemerintah desa” kata Gandhi.

Untuk itu juga, pada perpanjangan pendaftaran PPK tersebut, pihaknya berharap peran aktif dari pemerintah setempat baik itu pemerintah kecamatan maupun pemerintah desa untuk dapat menyampaikan lagi kepada masyarakatnya terkait dengan perpanjangan pendaftaran PPK tersebut.

“Peran aktif pemerintah setempat tentu akan sangat membantu juga, olehnya kami berharap para aparatur kecamatan maupun aparatur desa untuk dapat menyampaikan kepada masyarakatnya melalui media lokal atau pada setiap kesempatan” ujar Gandhi.

Tidak hanya terhadap pendaftaran PPK saja KPU berharap agar disosialisasikan secara maksimal oleh pemerintah kecamatan dan desa, “Namun juga terhadap pendaftaran PPS juga diharapkan pemerintah kecamatan dan desa dapat melakukan hal yang sama, demi suksesnya pelaksanaan Pilkada Kabupaten Gorut tahun 2018 yang membutuhkan peran aktif dari semua pihak” tandasnya.

PENULIS: Matris Salim

EDITOR: M. Iswar Ramadhan

BAGIKAN:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

loading...
To Top