Daerah

Ketua DPRD Gorut Minta Anggaran Diprioritaskan Untuk Program Kerakyatan

Nurdjanah Yusuf
Nurdjanah yusuf, ketua dprd gorontalo utara.

KWANDANG,- Prioritas program kerakyatan menjadi perhatian bagi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) dan untuk itu harus didukung oleh alokasi anggaran terutama untuk program prioritas yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan mendasar masyarakat.

Ketua DPRD Gorontalo Utara (Gorut) Nurdjanah Yusuf mengatakan, anggaran tidak hanya sekedar melaksanakan dan membiayai fungsi-fungsi pemerintahan saja. “Akan tetapi seberapa besar fungsi anggaran yang telah direncanakan dapat merealisasikan program-program kerakyatan,” kata Nurdjanah.

Menurut srikandi dari Partai Golkar Gorontalo Utara ini, program kerakyatan yang dimaksud adalah program yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan mendasar. Sehingga nantinya rakyat, dapat merasakan dampak signifikan dalam kehidupan keseharian mereka.

Kabupaten Gorut diusianya yang masih belia, telah mampu dan terus maju untuk mensejajarkan diri dengan kemajuan daerah lain. Khususnya dengan daerah-daerah lain di Provinsi Gorontalo. Karenanya kata Nurdjannah, legislatif selama ini selalu menekankan kepada eksekutif, agar senantiasa dan fokus pada pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat.

Diakui Nurdjanah, masih banyak kebutuhan masyarakat yang perlu direalisasikan. Keterbatasan anggaran yang ada katanya, sehingganya diperlukan yang namanya prioritas yang kemudian akan dipenuhi secara bertahap.

“Anggaran yang ada, diharapkan dapat dimaksimalkan pemanfaatan dan peruntukkannya untuk memenuhi kebutuhan, agar realisasinya berjalan dengan baik dan dapat dinikmati oleh masyarakat,” pungkasnya.

PENULIS: Matris Salim

EDITOR: M. Iswar Ramadhan

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

<
loading...
To Top