Daerah

Kata Legislatif Gorut Soal Data Penduduk Miskin

Lukum Diko

KWANDANG,- Ketersediaan data sangatlah penting dan untuk itu setiap data yang disajikan harus benar-benar update atau terbaru berdasarkan kondisi masyarakat yang ada saat ini. Untuk itu Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Lukum Diko menegaskan bahwa setiap desa harus menyiapkan data dan segera dimasukan atau dikoordinasikan dengan pemerintah daerah terutama dengan instansi terkait terutama yang memiliki program pengentasan kemiskinan.

“Karena ada saat ini masyarakat yang ternyata dilapangan miskin namun namanya tidak termasuk dalam kelompok penerima bantuan” ungkapnya.

Apa yang disampaikan oleh Lukum tersebut dialaminya sendiri ketika berhadapan dengan masyarakat terkait dengan program bantuan pengentasan kemiskinan. Menurutnya ada program pengentasan kemiskinan saat ini, namun ada nama-nama yang masuk dalam daftar penerima bantuan ternyata kondisi taraf hidupnya sudah membaik. Sementara itu masih ada masyarakat lainnya yang kondisinya benar-benar miskin namun tidak masuk dalam daftar penerima bantuan.

Tentunya hal ini tidak baik bagi masyarakat, karena antara daftar penerima bantuan dengan kondisi yang ada di desa tidak lagi bersesuaian, karena saat ini memang taraf hidup masyarakat sudah ada yang meningkat. “Memang dulunya rumah mereka tidak layak, namun saat ini sudah ada perubahan. Taraf hidup mereka sudah membaik. Untuk itu sebaiknya data tersebut diperbaiki dan nama-nama mereka yang sudah meningkat taraf hidupnya diganti dengan penduduk lainnya yang layak menerima bantuan. Dan data tersebut kemudian segera dikoordinasikan dengan instansi teknis yang memiliki program pengentasan kemiskinan” tandasnya.

PENULIS: Matria Salim

EDITOR: Wayan Agus Purnomo

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

<
loading...
To Top