Daerah

Ini Sejumlah Bidang Usaha yang Disasar BUMD PT. Tinelo Lipu

Raymond Datau
raymond datau direktur bumd pt. tinelo lipu

KWANDANG,- Badan Usaha Milk Daerah (BUMD) PT. Tinelo Lipu terus melakukan upaya konkrit mengembangkan usaha. Beberapa diantaranya telah dirintis unutk program 2017, seperti penyaluran LPG, semen Tonasa dan karung berlabel BUMD. Ditarget, tahun ini kegiatan tersebut sudah dimulai.

Hal sebagaimana dikatakan Direktur Utama (Dirut) BUMD Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Raymond Datau. Dia menjelaskan, pengembangan usaha BUMD dilakukan secara terukur sehingga benar-benar dapat memberikan keuntungan bagi daerah.

“Untuk LPG kami sementara menunggu dari pihak Pertamina Manado, usulan kita 8.000 tabung untuk LPG 3 Kg,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga memanfaatkan peluang kebutuhan petani menyangkut karung sak 50 Kg dan 100 Kg. Ini cukup potensial, mengingat setiap tahun permintaan karung meningkat sehingga BUMD berupaya memfasilitasinya.

“Kita kembangkan ini selain membantu masyarakat, juga ini sebagai ajang promosoi BUMD karean karung tersebut berlabel BUMD,” tambah Raymond.

Program pengembangan usaha lainnya lanjut Raymon, adalah membangun kerjasama dengan pihak pelabuhan Anggrek terkait peti kemas, kerjasama dengan distributor semen tonasa serta masuk ke tingkat pasar-pasar tradisional.

“Semua peluang usaha akan kita sentuh. Tentu secara bertahap, ada program jangka pendek, menengah dan panjang. Semuanya terukur. Targetnya, selain bisa memberi dampak ekonomi kepada daerah, juga lebih penting BUMD dapat membantu masyarakat Gorut,” tandasnya, seraya berjarap dukungan semua pihak agar BUMD yang masih berusia belia ini bisa tumbuh subur sebagaimana yang diharapkan.

PENULIS: Matria Salim

EDITOR: M. Iswar Ramadhan

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

<
loading...
To Top