Daerah

Hari Ini, Juknis Rekruitmen PPK-PPS Diterbitkan

Ketua KPUD Gorontalo Utara

GORUT,- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Fadliyanto Koem menegaskan bahwa rencananya hari ini akan menerbitkan Petunjuk Teknis (Juknis) tentang pelaksanaan rekruitmen badan ad hoc yakni Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Penerbitan Jukni tersebut kata Fadliyanto akan dilakukan dalam rapat pleno rutin yang akan dilaksanakan pada hari Senin (9/10) hari ini. “Untuk agenda rutin yakni rapat pleno rutin yang didalamnya akan mengevaluasi pelaksanaan program kegiatan yang telah dilaksanakan selama seminggu kemarin dan selanjutnya akan merumuskan program kegiatan yang akan dilaksanakan selama seminggu kedepan” ungkapnya.

Untuk tahapan rekruitmen PPK dan PPS akan dimulai pada 12 Oktober. “Untuk itu Juknisnya akan segera kami terbitkan besok juga melalui rapat pleno rutin. Dan hal ini sudah sesuai dengan jadwal dan tahapan. Untuk itu segala persiapan sudah harus kami lakukan termasuk penerbitan Juknis” ujarnya.

Juknis yang akan diterbitkan tersebut nantinya akan menjadi pedoman atau panduan dalam proses rekruitmen yang terbuka untuk umum. “Seluruh masyarakat Gorut yang berminat diberikan kesempatan untuk mengikuti seleksi yang akan dimulai beberapa hari lagi” tegasnya.

Kesuksesan penyelenggaraan Pilkada 2018, bukan saja menjadi tanggungjawab dari KPU namun masyarakat juga diharapkan untuk dapat memberikan partisipasi dan dukungan untuk menjadi bagian dari penyelenggaraan Pilkada 2018 dan ini juga merupakan komitmen KPU dalam meningkatkan partisipasi masyarakat. “Kami berharap tahapan ini dapat berjalan dengan lancar dan maksimal mulai dari pendaftaran hingga pelantikan nanti” tandasnya.

EDITOR: Wayan Agus Purnomo

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top