Internasional

Utusan PP GP Ansor Bahas Rencana Kerjasama Dengan Shizouka Steel

GP ansor shizouka

JEPANG,- Utusan PP GP Ansor, Abdul Rauf Tera dan Andi Rudi, Jum’at (27/10) melakukan kunjungan ke salah satu pabrik milik Perusahaan Shizouka Steel, yang terletak di distrik Kakegawa, Provinsi Hamamatsu-Shizouka.

Para utusan PP GP Ansor ini diterima langsung oleh Wakil Direktur perusahaan tersebut, Horikoshi Satoshi San. Dalam pertemuan tersebut, Mr. Satoshi memaparkan terkait perkembangan dan mekanisme kerja perusahaan tersebut.

Dalam perjalanan perusahaan yang dia pimpin tersebut kini telah memiliki 7 cabang, yang ketujuh cabang tersebut berada di sekitar Kakegawa.

Shizuoka Steel sendiri memiliki pekerja hampir 100 orang dan 30 diantaranya adalah pekerja asing, yang kebanyakan berasal dari Thailand dan Philipina.

Utusan PP GP Ansor, Abdul Rauf Tera dan Andi Rudi saat mengunjungi salah satu pabrik milik perusahaan Shizouka Steel.

Sebelumnya perusahaan sempat merekrut tenaga kerja dari Indonesia, namun atas beberapa pertimbangan, tenaga kerja dari Indonesia tergantikan dengan tenaga kerja dari negara lain. Salah satu pekerja asal Indonesia yang masih bertahan di perusahaan tersebut adalah Danang, warga asak Yogyakarta dan telah bekerja di perusahaan tersebut selama lebih dari 15 tahun.

Pada pertemuan ini juga dibahas mengenai rencana kerjasama antara Lembaga Pendidikan dan Keterampilan (LPK) Ashabi Learning Cetre dengan pihak Shizouka Steel terkait penyediaan tenaga kerja magang ke Shizouka Steel. Kerjasama ini juga akan melibatkan pihak Kementerian Tenaga Kerja dan program IM Jepang.

Untuk diketahui, kondisi pekerjaan di perusahaan tersebut sangat padat dan sibuk sehingga membutuhkan tambahan tenaga kerja. Dan untuk saat ini pihak perusahaan melalu kerjasama ini memprioritaskan para Nikkei (orang Indonesia).

EDITOR: M. Abu Faiz

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

<
loading...
To Top