Ragam

Prestasi dan Karya Santri Madinatul Ilmi Hadir di Expo Pendidikan 2017

santri madinatul ilmi

JAKARTA,- Pameran pendidikan yang bertajuk Expo Pendidikan 2017 yang berlangung di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, berlangsung cukup meriah. Sejumlah sekolah hadir dan memasang stand mereka untuk memamerkan prestasi serta kelebihan dari sekolah mereka masing-masing.

Diantara sekolah-sekolah maupun lembaga pendidikan yang ikut serta pada expo tersebut, salah satu yang cukup menarik perhatian adalah stand milik SMP dan SMK IDN Pesantren Madinatul Ilmi. Di stand ini, para santri Madinatul Ilmi memamerkan sejumlah hal yang mereka pelajari, dan yang cukup menarik adalah dimana pelajaran yang mereka pamerkan adalah hal-hal yang kini sedang trend diberbagai kalangan, yaitu, pembuatan aplikasi android, baik aplikasi game maupun aplikasi tools.

“Tehnik Informasi memang menjadi salah satu mata pelajaran yang unggulan kami, sehingga rata-rata santri kami memiliki kesanggupan untuk merancang dan membuat aplikasi baik itu untuk androin maupun IOS,” ujar Doddy Rachman, Kepala Sekolah IDN Madinatul Ilmi.

Selain itu, para santri juga terlihat aktif menjelaskan kepada para pengunjung stand milik mereka terkait apa saja yang ingin diketahui oleh para pengunjung. Mereka juga memberikan tutorial singkat kepada para pengunjung terkait tehnik membuat aplikasi ataupun tehnik jaringan.

Pada pameran kali ini, para santri memamerkan sejumlah prestasi mereka lainnya, seperti 23 karya tulis oleh siswa SMK Jurusan RPL mengenai Pemprograman IOS, 16 Karya tulis oleh siswa SMK Jurusan TKJ mengenai Mikrotik, 7 sertifikat International dari Mikrotik, Eropa telah didapatkan para siswa SMK Jurusan TKJ. dan beberapa karya lainnya.

Anda penasaran? Kunjungilah stand milik para santri IDN Madinatul Ilmi di Anjungan Riau, Taman Mini Indonesia Indah ini.

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

<
loading...
To Top