Daerah

Triwulan ke 4, DPRD Gorut Lebih Maksimalkan Pengawasan Realisasi Anggaran

ilustrasi-anggaran

GORUT,– Triwulan keempat tahun 2017, diharapkan lebih memacu kinerja 3 komisi yang ada di DPRD Gorontalo Utara (Gorut). Kinerja khususnya pada proses pelaksanaan pengawasan akan berbagai realisasi program dan kegiatan pembangunan yang dilakukan oleh pihak eksekutif.

Ketua DPRD Gorut Nurdjanah Yusuf mengatakan, komitmen dan konsistensi untuk mengawal agenda pembangunan, agar terus dilakukan oleh aleg DPRD Gorut. 3 komisi yang memiliki tupoksi atau bidang masing–masing kata Nurdjanah, dapat memaksimalkan perannya menjelang berakhirnya tahun 2017.

“Realisasi dan capaian kinerja masing – masing mitra kerja dari 3 komisi di DPRD Gorut, agar dikawal dan diawasi lebih maksimal,” kata Nurdjanah.

Ketua DPRD Gorontalo Utara, Nurdjanah Yusuf.

Koordinasi dengan mitra kerja kata Nurdjanah lagi, penting untuk dilakukan oleh masing-masing komisi, untuk memastikan sejauh mana realisasi dan capaian yang sebelumnya telah dibahas bersama dalam pembahasan APBD baik itu berdasarkan APBD induk maupun APBD Perubahan. Koordinasi juga evaluasi kata Nurdjanah, penting dilakukan terlebih jika kemudian ada persoalan atau masalah yang muncul.

“Secepatnya dicarikan solusi terhadap persoalan maupun kendala yang muncul,” ungkap Nurdjanah.

Program dan kegiatan pembangunan, tentunya bertujuan untuk memenuhi berbagai kepentingan serta kebutuhan masyarakat. Hal penting lainnya yang harus diperhatikan pula kata politisi perempuan ini, tepat waktu dalam pelaksanaan dilapangan. Dampak yang ditimbulkan dari program dan kegiatan pembangunan yang tidak berjalan maksimal, tentu akan dirasakan secara bersama-sama. Terlebih bagi masyarakat yang menjadi obyek atau tujuan dari setiap program dan kegiatan pembangunan dimaksud.

“Baik itu anggaran yang bersumber dari DAU maupun DAK, semaksimal mungkin dikawal dan diawasi, demi kepentingan masyarakat,” pungkasnya.

EDITOR: Wayan Agus Purnomo

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

loading...
To Top