Nasional

Datangi KBRI di Jepang, Tokoh Ansor Bahas Kerjasama Pengembangan SDM

ketua ansor

TOKYO,- Ketua Lembaga Wakaf (LWA) Pimpinan Pusat GP Ansor, Abdul Rauf Tera bersama Dewan Pembina PW GP Ansor Jambi, Andi Rudi, Selasa (24/10) mengadakan audiensi dengan pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia di Jepang.

Pertemuan ini untuk membahas rencana pemberangkatan kader GP Ansor – Banser ke Jepang untuk mengikuti program magang yang digagas oleh Kementerian Tenaga Kerja RI. Program kerjasama magang ini telah berlangsung sejak tahun 1992 dan hingga saat ini masih berlangsung.

“Alhamdulillah, setibanya kami di kedutaan langsung disambut oleh staf Informasi dan Sosial Kulturan KBRI di Jepang, Bapak Akhmad Munir dan Bapak Dicky. Beliau (Akhmad Munir) juga adalah Pimpinan Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCI NU) di Jepang,”

Sesuai dengan rencana akan ada 1000 orang kader Ansor maupun Banser yang akan diikutkan pada program magang tersebut.

Dalam audiensi ini juga dibahas soal niatan PP GP Ansor untuk melakukan Diklat Terpadu Dasar di Jepang sekitar pertengahan bulan Desember nanti. Pada diklat yang akan digelar pada bulan Desember tersebut sedikitnya akan diikuti oleh 50 orang peserta dari kader Ansor maupun Banser. Hal tersebut juga telah disanggupi oleh Doktor Miftahul Huda salah satu dosen dan peneliti dari Institute Teknologi Jepang yang selama 14 tahun telah menetap di Negeri Sakura tersebut.

Selain soal program magang dan diklat, sejumlah gagasan lain seperti Matchinng Busineess antara Jepang dan Indonesia, Wisata Industri dan Penguatan Kelompok Usaha Mikro Kecil dan Menengah juga mendapat dukungan tinggi dari pihak KBRI Jepang.

EDITOR: Saritami Abd. Aziz

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

<
loading...
To Top