Daerah

KPU Gorut Kembalikan Berkas Pendaftaran Partai Perindo

bekas perindo ditolak
Help Desk Pendaftaran Parpol saat menerima pendaftaran Partai Perindo, Senin (9/10).

KWANDANG,- Berkas pendaftaran milik Partai Perindo dikembalikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut). Pengembalikan berkas tersebut dikarenakan masih ada beberapa berkas administrasi yang harus diperbaiki oleh pihak Partai Perindo.

“Memang benar, berkas pendaftaran Partai Perindo kami kembalikan. Perlu ditegaskan lagi dikembalikan bukan ditolak. Penyebabnya, karena ada beberapa berkas administrasi yang harus diperbaiki lagi” ungkap Ali Opaladu, Koordinator Help Desk SIPOL Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Parpol Peserta Pemilu 2019, Senin (9/10/2017).

Apa yang dilakukan oleh pihaknya, lanjut Ali sesuai dengan amanat PKPU nomor 11 tahun 2017 pasal 15 ayat 2 dan pasal 17 ayat 3 mengenai hal yang wajib dimasukan pada saat pendaftaran Parpol ke KPU.

“Pada Partai Perindo, dalam hard copy yang disampaikan yakni Daftar Nama Anggota Parpol, jumlah KTA dan jumlah KTP tidak sesuai dengan data yang ada pada SIPOL” jelasnya.

Ali mengingatkan kembali bahwa jumlah yang ada pada hard copy dengan yang ada di soft copy harus sesuai dengan jumlah yang ada pada SIPOL.

“Data yang ada pada SIPOL merupakan data yang dimasukan oleh DPP Parpol yang dimasukan ke KPU RI berdasarkan data yang diberikan atau dimasukan oleh pengurus partai tingkat provinsi dan kabupaten. Olehnya perlu kami ingatkan kembali agar setiap Parpol agar dapat memperhatikan hal-hal yang sifatnya penting dan merupakan hal yang wajib dipersyaratkan dalam pendaftaran. Untuk Partai Perindo telah kami kembalikan dan hal-hal yang harus dilengkapi telah kami sampaikan” pungkasnya.

EDITOR: M. Iswar Ramadhan

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top