Daerah

3 Parpol Belum lengkapi Berkas Persyaratan

3 partai

KWANDANG,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) masih akan menunggu perbaikan data persyaratan dari masing-masing partai politik yakni Partai Republik, PKB dan Partai Rakyat.

Menurut penjelasan yang disampaikan oleh koordinator help desk SIPOL Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Parpol Peserta Pemilu 2019, Ali Opaladu bahwa dari ketiga Parpol tersebut kasusnya berbeda.

“Untuk Partai Republik, masih ada kekurangan yakni daftar nama 230, soft copy 230, yang dimasukan KTP 125 dan KTA 120. Ketidak sesuaian data yang ada di SIPOL dan yang dimasukan ke kami tersebut maka kami masih meinta mereka untuk melengkapinya hingga tanggal 17 Oktober pukul 00.00 wita” jelasnya.

Lain lagi dengan PKB dan Partai Rakyat kata Ali. Untuk PKB jumlah KTA dan KTP serta daftar nama yang termuat dalam SIPOL 21. “Ini tentu tidak memenuhi ambang batas yang dipersyaratkan di Kabupaten Gorut yang harusnya 124. Sehingganya kami meminta kepada mereka untuk melengkapi lagi data tersebut hingga batas waktu yang ditentukan” tegasnya.

Disisi lain, PKB pada saat memasukan dokumen persyaratan ke help desk SIPOL Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Parpol Peserta Pemilu 2019, mereka turut menunjukan lampiran 2 model F2 sebagai bukti bahwa mereka telah melakukan pendaftaran di KPU RI. “Namun lagi-lagi terhadap hal ini kami masih menunggu perbaikannya, dan ketika sampai batas waktu yang ditentukan tidak diperbaiki maka kami akan menunggu petunjuk dari pusat terhadap kondisi tersebut” ujarnya.

Untuk Partai Rakyat, jumlah data yang ada di SIPOL adalah nol (0). Kata Ali, hal yang sama dengan PKB juga disampaikan kepada Partai Rakyat, dimana KPU masih memberikan kesempatan untuk memperbaiki data mereka tersebut hingga batas akhir waktu yang ditentukan.

“Namun terhadap pemasukan administrasi persyaratan tetap kami lakukan. Partai Rakyat tetap kami terima dan kami tulis. Hanya saja kami masih memberikan kesempatan kepada mereka untuk memperbaiki data tersebut dan data yang ada di SIPOL muncul” tegas Ali.

Sebagai informasi, hingga pukul 21:10 semalam, belum ada satupun dari 3 Parpol yang berkas persyaratannya belum lengkap tersebut datang untuk memperbaiki atau melengkapi berkas persyaratan administrasi yang masih kurang.

PENULIS: Matris Salim

EDITOR: M. Iswar Ramadhan

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

<
loading...
To Top