Daerah

Kegiatan Mahasiswa KKS UNG Dapat Dukungan Dari Legilatif Gorut

mahasiswa kks ung
Sejumlah aleg diantaranya Gustam Ismail dan Fatri Botutihe saat menerima kunjungan mahasiswa KKS.

GORUT- Kehadiran mahasiswa Kuliah Kerja Sibermas (KKS) di Desa Bubalango Kecamatan Sumalata Timur (Sultim), diharapkan bisa bisa memberikan dampak positif terhadap desa tersebut.

Saat diterima wakil rakyat Komisi II DPRD Gorontalo Utara, Gustam Ismail dan Fatri Botutihe, banyak hal dibahas dalam diskusi dengan para mahasiswa UNG di kantor DPRD Gorut, Senin (18/09/2017).

Kepada awak media Fatri menjelaskan, kehadiran mahasiswa dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG) di Sumalatan Timur selama kurang lebih 45 hari ini bisa memberikan arti dan makna penting terhadap masyarakat di Desa Bubalango. Tri dharma perguruan tinggi diantaranya pengabdian terhadap masyarakat menurut Fatri, sangat penting diterapkan sebagaimana mestinya. Menjabarkan pengabdian terhadap masyarakat tersebut ungkap Fatri, semoga bisa diterapkan secara nyata oleh para mahasiswa, melalui berbagai program dan kegiatan yang akan dilaksanakan nanti. Diantaranya, pemanfaatan, pengelolaan dan pengembangan akan berbagai potensi yang dimiliki Desa Bubalango.

“Semoga kehadiran para mahasiswa ini, akan memberikan dampak positif terhadap Desa Bubalango, setiap desa pastinya memiliki potensi masing – masing,” terang Fatri.

Jika ini bisa dilakukan oleh para mahasiswa, tentunya dampak yang ditimbulkan tidak hanya bagi para mahasiswa, namun juga akan dirasakan oleh masyarakat. Dirinya sebagai wakil rakyat dari wilayah tersebut, tentunya mensupport dan mendorong akan hal tersebut, demi kepentingan masyarakat saat ini maupun dimasa mendatang. Potensi diberbagai sektor seperti pertanian, kelautan dan perikanan juga peternakan serta lainnya, menunggu untuk dikelola dan dikembangkan.

Aleg dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Gorontalo Utara ini juga berharap, pemerintah desa, dusun dan masyarakat di Desa Bubalango, agar menerima kehadiran dan pro aktif dalam mensukseskan pelaksanaan salah satu studi yang harus dilalui oleh mahasiswa hingga berakhir nanti dengan baik.

EDITOR: Wayan Agus Purnomo

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top