Daerah

Hari Ini Road Race di Gorontalo Utara Dimulai

road race

GORUT- Kejuaraan Balap Motor Road Race Bupati Cup akan digelar hari ini, Sabtu (23/9/2017), di halaman depan Kantor Bupati Gorontalo Utara. Ajang balap yang menghadirkan dua pembalap wanita nasional ini diperkirakan akan dibanjiri oleh peserta maupun para peminat olah raga yang memacu adrenalin ini.

Bupati Gorontalo Utara, Hi. Indra Yasin mengungkapkan bahwa selain untuk menjadi wadah bagi para pembalap lokal maupun regional untuk berkompetisi, ajang ini juga diharapkan dapat menjadi media promosi bagi daerah sebagai salah satu destinasi olah raga balap di Provinsi Gorontalo.

“Tujuan utama adalah mewadahi dan mengarahkan anak-anak muda yang memiliki hobi balapan. Dengan begitu minat mereka bisa tersalurkan, selain itu tidak menutup kemungkinan ada bibit pembalap daerah yang akan muncul dari ajang seperti ini, yang nantinya mereka mungkin dapat diorbitkan untuk tampil di ajang balap motor nasional maupun internasional,” ujar orang nomor 1 di Gorut ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Road Race, Budi mengutarakan bahwa seluruh persiapan guna pelaksanaan road race nanti sudah hampir rampung.

“Untuk persiapan sudah hampir rampung, tinggal daftar peserta saja. Saya yakin Gorontalo Utara khususnya bisa dan banyak sekali bakat-bakat pembalap terpendam di sana. Keberanian sebagai modal pembalap muda sudah ada di daerah ini, tinggal bagaimana mengasahnya menjadi lebih hebat,” katanya.

Kompetisi balap motor ini diprakarsai oleh Pemkab Gorontalo Utara bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI). Selain akan diramaikan oleh para pembalap lokal Gorontalo, ajang ini juga akan diikuti oleh tim balap dari Kota Bitung, Manado, Kotamobagu, dan Palu.

EDITOR: Wayan Agus Purnomo

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top