Daerah

Gustam Janji Perjuangkan Kebutuhan Masyarakat Ponkep

Gustam PKS Gorut

GORUT– Transportasi berupa akses jalan, air bersih, pertanian dan lainnya di Kecamatan Ponelo Kepulauan (Ponkep), agar ditingkatkan oleh eksekutif. Transportasi, air bersih, pertanian kata aleg DPRD Gorontalo Utara (Gorut) Gustam Ismail, adalah kebutuhan mendasar bagi masyarakat di wilayah pemekaran Kecamatan Kwandang ini. Masyarakat diwilayah ini, ungkap Gustam, juga merupakan bagian dari Kabupaten Gorut.

Transportasi berupa jalan di Kecamatan Ponkep, dibutuhkan guna membantu masyarakat melakukan aktifitas, termasuk membantu masyarakat dalam mengangkut hasil–hasil pertanian dan lainnya.

Begitu juga ketersediaan air bersih, sejak lama ketersediaan atau pemenuhan air bersih, masih menjadi masalah bagi masyarakat di wilayah ini.

“Kucuran anggaran, lebih ditingkatkan lagi untuk wilayah ini, karena semua itu merupakan kebutuhan mendasar dari masyarakat,” kata Gustam saat dihubungi awak republikpos.com.

Pemerintah daerah melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait pula kata Ketua DPD Partai Keadilan
Sejahtera (PKS) Kabupaten Gorut ini, selain memaksimalkan perhatian melalui kucuran anggaran dan program lainnya, juga mampu merealisasikannya dengan baik. Dalam artian bahwa, pemenuhan kebutuhan melalui program dan kegiatan pembangunan tersebut, benar–benar bisa termanfaatkan dengan baik pula oleh masyarakat.

Upaya untuk memenuhi kebutuhan mendasar ini juga diakui Gustam, senantiasa menjadi komitmen dan perjuangan bagi pihaknya di legislatif.

“Usulan program dan kegiatan pembangunan diupayakan bisa memenuhi semua kebutuhan tersebut secara maksimal melalui anggaran yang ada. Dengan begitu, secara perlahan namun pasti, masyarakat Kecamatan Ponkep bisa memenuhi setiap kebutuhannya, termasuk untuk sektor pertanian yang memiliki peluang untuk dikembangkan secara
serius.” pungkasnya.

EDITOR: Wayan Agus Purnomo

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

<
loading...
To Top