Advertorial

TKSM Diminta Tanggap Dengan Isu yang Berkembang di Masyarakat

indra yasin diklat tksm
BUPATI INDRA YASIN SAAT MEMBERIKAN SAMBUTAN PADA DIKLAT TKSM . FOTO: HUMAS

GORUT- Bupati Gorontalo Utara, Dr. Hi. Indra Yasin MH mengharapkan kepada pekerja pendampingan Sosial bagi Tenaga Kesejahteraan Sosial Masyarakat (TKSM) Kabupaten Gorontalo Utara agar senantiasa selektif dan menengahi berbagai permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat khususnya di seluruh wilayah Kecamatan Masing-masing se-Kabupaten Gorontalo Utara.

Hal tersebut disampaikan Bupati Indra yasin kala membuka kegiatan Diklat Pendampingan sosial bagi TKSM se-Kabupaten Gorontalo Utara, Selasa (8/8), di Lapangan Objek Wisata Pantai Monano, Kecamatan Monano, Gorontalo Utara. Kegiatan yang sedianya dilaksanakan di Kota Makassar ini, dipusatkan di kecamatan Monano agar dapat lebih mendekatkan diri dengan wilayah masing-masing.

Dalam sambutannya, Bupati Indra Yasin mengungkapkan bahwa kegiatan Diklat para TKSM ataupun pekerja sosial sangat penting didalam mengarahkan, memberikan pemahaman serta mencarikan solusi pada setiap permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat yang ada di kabupaten Gorontalo Utara.

“Memang, daerah Gorut salah satu daerah yang membutuhkan tenaga-tenaga berketerampilan khusus dibidang Sosial. Sehingganya, Saya kira Tugas Pekerja sosial maupun Pendamping Sosial tidaklah mudah. Yang namanya Pendamping harus dapat Memberikan Pemahaman , Pengertian dan pengetahuan, bagi yang di dampingi yakni masyarakat. Olehnya melalui bimtek ini dilatih untuk bagaimana teknik pendampingan yang baik dan benar”, ungkap Bupati Indra Yasin.

Selain itu, Bupati menjelaskan salah satu tugas dan fungsi para TKSM ini mengidentifikasi setiap permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Khususnya berbagai Isu-isu yang berkembang saat ini yang dapat mengancam stabilitas keamanan daerah Kabupaten Gorut.

“tentunya sebagai pendamping patut mengetahui Berbagai tipe masyarakat yang nantinya akan kita hadapi saat kita berada di tengah-tengah masyarakat. Dan yang menjadi Salah satu fungsi pendamping yakni mengidentifikasi Isu-isu yang berkembang di tengah masyarakat. Nantinya dalam Diklat ini akan diketahui Bagaimana caranya para pendamping Sosial dapat mengidentifikasi berbagai isu yang banyak berkembang di masyarakat. Identifikasi masaalah dan kebutuhan masyarakat”, jelas Bupati Indra yasin.

Bupati pun berharap para TKSM Bisa mengidentifikasi berbagai permasalahan program pemerintah Daerah, Memberikan pemahaman kepada masyarakat, Lakukan analisa cara pemecahan masalah dan Meningkatkan kesadaran publik mengenai isu-isu yang relevan dan berkembang di masyarakat. Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial, Kota makassar Drs. Toto Reswanto Sembodo, MM bersama tim pelatihan maupun pengembangan Regional V Sulawesi. Kegiatan Diklat diikuti oleh TKSM perwakilan setiap kecamatan se-Gorut.

EDITOR: Moh. Abu Faiz

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

loading...
To Top