Articles

Sisi Romantis Sang Diktator Dari Negeri 1001 Malam

Saddam Hussein dan Novel terlarisnya

Republikpos.com- Saddam Hussein memang terkenal dengan sikap tegasnya dalam menjalankan pemerintahannya di Irak. Di masa pemerintahan Saddam Hussein, banyak kalangan terutama dunia barat menilai Saddam adalah salah satu dari sekian banyak diktator di dunia yang mengancam stabilitas keamanan dunia.

Diluar dari kontroversi dirinya sebagai salah satu diktator, ternyata Saddam memiliki sifat romantis. Hal itu banyak tertuang dalam berbagai novel romansa yang dia buat.

Salah satu karyanya yang mendunia adalah novel yang berjudul “Zibabah dan Sang Raja” yang diterbitkan secara anonim pada tahun 2000 silam.

Novel ini sendiri bercerita tentang kisah cinta antara seorang penguasa yang kuat dengan seorang gadis biasa bernama Zabibah.

Oleh sebagian kalangan, novel karya Saddam Hussein tersebut merupakan metafora yang menggambarkan masalah kehidupan nyata di Irak, di mana penguasa adalah gambaran sosok Saddam Hussein dan gadis biasa tersebut mewakili rakyat Irak.

Meski diterbitkan secara anonim, novel ini sangat diyakini oleh CIA adalah karya dari sang diktator.

Novel karya pria yang berkuasa di Irak sejak 1979 hingga 2003 ini juga termasuk salah satu novel terlaris dan telah dibuatkan serial televisi serta panggung musikal.

Hal ini membuktikan bahwa dari setiap manusia pasti memiliki sisi romantis, bahkan dari seorang diktator seperti Saddam Hussein sekalipun.

EDITOR: Pratiwi Lintang

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

loading...
To Top