Advertorial

Program Gempita di Gorontalo Utara Mulai Disosialisasikan

GEMPITA GORONTALO UTARA

GORUT-Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Gorontalo Utara menggelar acara Sosialisasi Gerakan Pemuda Tani (Gempita) di bawah naungan Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Minggu (13/8) yang dipusatkan di Desa Ibarat Kecamatan Anggrek.

Kegiatan Gempita tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Gorontalo Utara, Dr. Hi. Indra Yasin MH, Kadis Pertanian, Ramli Tanaiyo, Ketua KNPI Gorut, pemateri Sosialisasi Gempitapara Kades, dan masyarakat setempat. Ketua Gempita Dahlan Usman menjelaskan, kalau kegiatan Sosialisasi Gempita ini untuk percepatan swasembada pangan dengan memanfaatkan lahan Perluasan Area Tanam Baru (PATB) dan Penambahan Luas Tanaman (PLT).

“Gempita hadir untuk mengawal program percepatan dengan fokus pada komoditi baik Beras, maupun Jagung di daerah Gorut tahun 2017”, ungkap Dahlan Usman.

Nantinya Gempita akan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Gempita. “Semoga Program Gempita, bisa berdaulat lewat pangan serta mensejahterakan pemuda-pemuda taninya,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Gorut, Dr. Hi. Indra Yasin MH sangat mengapresiasi Kegiatan yang dilaksanakan Gerakan Pemuda Tani Indonesia (Gempita) Kabupaten Gorontalo Utara. Bupati bangga melihat pemuda Gorut khususnya yang ada di Kecamatan Anggrek sudah banyak terjun melihat ke sejumlah desa untuk turut membantu mengembangkan usaha tani di desa. Mencari pekerjaan tidak hanya terpusat di kota, namun sebenarnya lahan pekerjaan itu dapat diperoleh di desa.

”Aksi yang dilakukan Gempita ini, perannya sangat besar dalam upaya mempertahankan ketahanan pangan di Kabupaten Gorontalo Utara,” kata Bupati.

Bupati Indra Yasin pun menegaskan bahwa Gempita merupakan Program yang resmi dan didukung sepenuhnya oleh Kementerian Pertanian RI.

“jadi para masyarakat maupun pemuda yang tergabung dalam Gempita jangan takut dan jangan ragu. Karena Program Gempita memang benar-benar resmi dan merupakan program langsung oleh Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Pertanian RI”, ungkap Bupati.

Olehnya, Bupati berharap dengan Program dan sosialisasi Gempita di Kabupaten Gorontalo Utara dapat menekan angka pengangguran khususnya para Pemuda yang memiliki tekat kuat dalam membangun desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya para petani di daerah Gorut.

Sebagai Informasi, Gempita merupakan Program Nasional dari pemerintah pusat yakni Kementerian Pertanian RI yang berfungsi untuk mengembangkan potensi para pemuda untuk bertani serta memanfaatkan lahan tidur yang ada di Daerah.

EDITOR: Muh. Abu Faiz

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

<
loading...
To Top