Daerah

Persiapan Festival Danau Limboto Terus Dikebut

nelson pimpin rapat fpdl

LIMBOTO- Perhelatan Fesitival Pesona Danau Limboto (FPDL) tinggal menyisakan waktu kurang dari 30 hari. Kesiapan festival yang masuk dalam agenda Pesona Indonesia ini terus di genjot.

Saat ini persiapan pelaksanaan Festival Danau Limboto tahun ini sudah 60 persen. Hal itu dikemukakan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo usai memimpin Rapat Pemantapan persiapan Festival Pesona Danau Limboto, Minggu (27/8).

Bupati Nelson meminta agar seluruh OPD terkait dapat terus bekerja dan berkoordinasi dengan pihak lain yang terkait dengan agenda ini.

“Alhamdulillah sudah 60 persen rampung. Diharapkan dengan adanya festival ini bisa lebih membangkitkan kepedulian masyarakat dengan kondisi danau limboto” ujar Bupati bergelar Professor ini.

Untuk itu Bupati berharap agar seluruh aparat desa dan kecamatan, khususnya yang berada di kawasan Kecamatan Limboto dan Telaga dapat memperhatikan lingkungan sekitar.

Festival Pesona Danau Limboto yang akan berlangsung pada tanggal 21-25 september 2017mendatang selain untuk menarik minat wisatawan, juga ditujukan untuk menjadi satu agenda kegiatan kampanye penyelamatan lingkungan khususnya danau.

Terkait wisatawan, menurut Bupati Nelson kehadiran mereka (wisatawan) memiliki multi efek ekonomi bagi masyarakat di sekitar danau sekaligus meningkatkan pendapatan daerah.

Pada festival ini nanti, selain menghadirkan pentas seni dan budaya lokal, juga akan menghadirkan pentas seni dari luar daerah. Rencananya pada Festival Danau Limboto tahun ini, pihak pelaksana festival akan menghadirkan pentas seni dari DKI Jakarta.

“Sejauh ini masih dalam tahap koordinasi. Kami berharap agar tim pentas seni DKI Jakarta akan bersedia hadir di Gorontalo untuk memeriahkan event tahunan ini” ucapnya.

Untuk itu, Nelson menghimbau agar seluruh masyarakat dapat berpartisipasi dan mendukung pelaksanaan iven ini.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat mempersiapkan dengan baik, menerima para wisatwan kita. Selanjutnya kepada wisatawan baik, nasional maupun internasional, ayo kita ke Danau Limboto melihat berbagai Iven yang kita laksanakan pada Festival Pesona Danau Limboto,”paparnya.

EDITOR: Wayan Agus Purnomo

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top