Daerah

Gorontalo Utara Dukung Program Indonesia Negara Poros Maritim Dunia

Nelson dan Indra
bupati gorontalo utara, Indra Yasin (kanan) bersama bupati kab. gorontalo, prof. nelson pomalingo saat menghadiri kongres nasional maritim 2017. foto: humas gorut

GORUT- Sebagai wujud dukungan terhadap program pemerintah pusat untuk menjadikan Indonesia sebagai negara poros maritim dunia, Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara sebagai salah satu daerah yang memiliki garis pantai terpanjang di Provinsi Gorontalo terus berupaya memaksimalkan potensi kemaritiman sebagai salah satu kekuatan besar di wilayah utara Indonesia, khususnya di wilayah Gorontalo Utara.

Bupati Gorontalo Utara, Hi. Indra Yasin yang dihubungi usai mengikuti Kongres Nasional Maritim 2017 mengungkapkan bahwa keikutsertaan Pemkab Gorontalo Utara pada kegiatan ini adalah wujud keselarasan komitmen dan dukungan terhadap program pemerintahan Jokowi-JK menuju Indonesia Poros Maritim Dunia.

“ya, tentu Kabupaten Gorut termasuk dalam daerah yang sangat potensial untuk menerapkan program Pemerintahan Pak Presiden Jokowi guna menjadikan negara Indonesia sebagai poros maritim dunia.” kata Bupati Indra Yasin.

Bupati Indra Yasin menambahkan bahwa kongres ini nantinya akan menghasilkan titik fokus dan kesepakatan bersama antar Kepala Daerah khususnya di bidang pembangunan maritim Indonesia.

“Selain itu juga akan lahir rekomendasi-rekomendasi terhadap pemerintah pusat terkait pembangunan dan potensi ekonomi kawasan maritim dan kepulauan.” jelas Indra Yasin.

Untuk diketahui, Kongres Nasional Maritim (Konasmi) ini diprakarsai oleh Himpunan Mahasiswa Pasca Sarjana seluruh Indonesia (HMPI) dan diikuti oleh seluruh kepala daerah maupun perwakilannya yang memiliki wilayah pesisir dan kepulauan. Kongres ini akan berlangsung selama 4 hari, yaitu dari tanggal 9 hingga 11 Agustus 2017. Pelaksanaan kongres ini berlangsung di Ball room Hotel Clarion, Makassar, Sulawesi Selatan.

Kongres ini juga dirangkaikan dengan Deklarasi dan Pelantikan Pengurus Assosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo).

EDITOR: Pratiwi Lintang

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top