Daerah

Masyarakat Nelayan Monano Kebagian Bantuan 50 Unit Rumah

Indra Yasin bersama warga
bupati indra yasin saat berdialog dengan warga beberapa waktu lalu. foto: dok. humas gorut

GORUT- dalam kunjungan kerja Bupati Gorontalo Utara, Dr. Hi. Indra Yasin MH ke Kecamatan Monano Beberapa waktu yang lalu, Bupati menyampaikan salah satu program yang benar-benar menyentuh kebutuhan masyarakat khususnya para Nelayan yang ada di Desa Pilohulata Kecamatan Monano adalah Program pembangunan Rumah Layak khusus bagi Para Nelayan.

Bupati Indra Yasin mengungkapkan kebutuhan akan rumah Rumah Khusus Nelayan yang ada di Kecamatan Monano, tepatnya di Desa Pilohulata menjadi prioritas Pemerintah daerah Gorut melalui Dinas Perumahan Rakyat Gorut.

“ya, Alhamdulillah Khusus untuk para Masyarakat maupun keluarga saya Nelayan yang ada di Kecamatan Monano lebih khusus di Desa Pilohulata pada tahun 2017 ini akan dibangun 50 Unit Rumah Khusus para Nelayan yang ada di Kecamatan Monano, dengan total Anggaran kurang lebih 7,5 Milyar. Tentunya ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Daerah Gorontalo Utara dalam mensejahterakan masyarakatnya khususnya masyarakat para Nelayan yang belum memiliki rumah maupun memiliki rumah tapi belum layak huni di wilayah pesisir pantai yang ada di Gorut”, ungkap Bupati Indra Yasin.

Program 50 Rumah khusus petani ini, kata Indra Yasin merupakan program Kementerian PUPR yang kemudian di alokasikan di Kabupaten Gorontalo Utara melalui Dinas Perumahan Rakyat. Rumah yang ditaksir perunit bernilai 150 Juta ini nantinya akan disebar di seluruh kecamatan di Gorontalo Utara dengan sasaran masyarakat berpenghasilan rendah dan berprofesi sebagai nelayan yang belum memiliki rumah maupun yang memiliki rumah yang tidak layak huni.

Program Rumah Nelayan ini sebelumnya sudah dicanangkan oleh Bupati Indra Yasin di sejumlah kecamatan di Gorontalo Utara.

EDITOR: Wayan Agus Purnomo

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top