Articles

Hindari Minum Kopi Di Waktu-waktu Ini

gelas kopi
kopi memiliki sejuta manfaat bagi tubuh, tapi disarankan anda tidak mengkonsumsi kopi secara berlebihan. Foto: Image Source

Republikpos.com- Bagi sebagian orang minum kopi sudah menjadi kebiasaan yang susah untuk ditinggalkan. Bahkan bagi sebagian kalangan minum kopi sudah menjadi rutinitas yang susah untuk ditinggalkan.

Namun sangat disarankan bagi anda khususnya para penikmat kopi agar tidak mengkonsumsi dibeberapa waktu tertentu.

Hindari minum kopi di pagi hari

Bagi para peminum kopi, pagi hari adalah waktu yang tepat untuk menikmati secangkir kopi. Namun sebenarnya kebiasaan tersebut adalah keliru. Karena di pagi hari kadar kortisol dalam tubuh secara alami akan tinggi. Ini bertujuan agar kita bisa bangun tidur. Jadi, jika saat bangun tidur anda langsung minum kopi, itu sama halnya dengan anda bersaing dengan kemampuan alami tubuh untuk membuat anda tetap terjaga.

Jangan minum kopi sebelum makan

Disarankan agar kita bijak dalam mengkonsumsi minuman nikmat yang satu ini agar tidak merugikan kesehatan. Foto: Ilustrasi

Disarankan agar kita bijak dalam mengkonsumsi minuman nikmat yang satu ini agar tidak merugikan kesehatan. Foto: Ilustrasi

Sebaiknya anda tidak meminum kopi saat kondisi perut anda kosong. Karena kandungan kopi dapat mengiritasi dinding lapisan usus dan sangat berpengaruh pada sistem saraf.

Jangan mengkonsumsi diatas jam 4 sore

Sangat disarankan bagi anda untuk tidak mengkonsumsi kopi diatas jam 4 sore. Karena hal itu akan sangat berdampak pada bertambahnya daya tahan tubuh untuk tetap terjaga, sehingga akan mengganggu waktu istirahat kamu.

Nah bagi anda penikmat kopi, alangkah baiknya agar anda lebih bijak dalam mengkonsumsi minuman kesukaan anda agar tidak sampai merugikan kesehatan anda.

EDITOR: Wayan Agus Purnomo

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

loading...
To Top