Inspirasi

Pernikahan Tak Direstui, Wanita Ini Kehilangan Warisan Trilyunan Rupiah

angeline_francis_kho
angeline harus rela kehilangan hak sebagai pewaris kerajaan bisnis ayahnya setelah pernikahannya tak direstui sang ayah. foto: facebook

INTERNASIONAL– Dalam dunia kalangan pengusaha internasional, nama Khoo Kay Peng sudah tidak asing lagi. Khoo Kay Peng adalah pemimpin dari kelompok usaha MUI Asia Limited yang adalah pemegang saham mayoritas Laura Ashley, sebuah perusahaan tekstil Inggris, yang berkembang menjadi jaringan ritel internasional.

Kekayaan Khoo Kay Peng pun diperkirakan mencapai 205 juta Pounsterling atau sekitar Rp 3,5 triliun. Namun kekayaan tersebut bukanlah segalanya bagi Angeline yang notabene adalah anak sekaligus penerus perusahaan keluarga Khoo Kay Peng.

Sebagai anak dari pemegang saham mayoritas Laura Ashley, Angeline sejak remaja hingga kuliah tentu memiliki kemudahan akses untuk magang di bagian mana saja yang dia inginkan di jaringan ritel internasional tersebut.

Namun, Khoo Kay Peng membatalkan rencananya untuk mewariskan kerajaan bisnisnya kepada Angeline karena Angelina bersikeras menikahi kekasihnya yang lahir di Karibia.

Meski harus kehilangan warisan yang nilainya trilyunan rupiah, Angelina tetap menikahi kekasihnya, . Angeline juga bersikukuh bahwa penilaian ayahnya terhadap dirinya dan suaminya salah.

“Saya meyakini bahwa sikap ayah salah. Anda bisa punya banyak uang dan itu adalah anugerah. Uang membuat Anda bisa melakukan banyak hal, uang membuat Anda punya pilihan. Tapi ada hal-hal lain yang bisa diakibatkan oleh uang, misalnya kontrol. Untuk lepas dari ini semua, sebenarnya sangat mudah”, kata Angeline, seperi dikutip dari Mail on Sunday.

Angeline pertama kali bertemu dengan suaminya saat kuliah di Oxford. Foto: Facebook.

Angeline pertama kali bertemu dengan suaminya saat kuliah di Oxford. Foto: Facebook.

Angeline dan suaminya bertemu saat berkuliah di Oxford 2014 silam. Setelah menikah Angelina mendirikan usahanya sendiri, sementara sang suami bekerja di salah satu toko pakaian online di Inggris. Pasca pernikahannya, Angeline dan ayahnya tidak pernah berkomunikasi, namun ia berharap suatu saat nanti bisa menjalani hubungan yang lebih baik lagi dengan ayahnya.

EDITOR: Pratiwi Lintang

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top