alterntif text
Daerah

Bupati Indra Yasin Minta PKK Adaptif dan Responsif, Ada Apa?

Indra Yasin dan Reni Hiola
bupati indra yasin bersama ketua tp pkk gorontalo utara, reni yasin hiola. foto: humas setda gorut

GORUT- Pada pembukaan rangkaian kegiatan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang berlangsung di Sekretariat PKK Mart, Blok plan Gorontalo Utara,Jumat (25/8), Bupati Indra Yasin meminta agar TP PKK Gorontalo Utara baik ditingkat Kabupaten hingga Desa agar lebih responsif dan adaptif terhadap perubahan, khususnya dilingkungan masing-masing.

Menurutnya, dengan kemajuan zaman dan semakin derasnya arus globalisasi, kader PKK menjadi salah satu unsur penting dalam membentengi generasi muda daerah dari dampak negatif modernisasi.

“Keluarga merupakan benteng utama dalam menyiapkan generasi muda penerus. Untuk itu PKK memiliki peran penting dalam melakukan pembinaan agar setiap keluarga di Gorontalo Utara dapat membentengi generasi penerus kita dari berbagai pengaruh negatif.” kata Indra Yasin yang ditemui disela-sela kegiatan tersebut.

Menurut Indra Yasin, sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari Pemerintah, PKK juga wajib untuk mendukung program pemerintah terutama terkait peningkatan dan pembinaan kesejahteraan keluarga.

“Menjaga dan melindungi generasi muda kita dari dampak negatif modernisasi juga adalah bentuk dukungan terhadap pemerintah. Kenapa harus dilindungi, karena tidak semua yang berbau moderen itu baik, kita harus bijak terkait hal itu” imbuhnya.

TP PKK Gorontalo Utara, pinta Bupati Indra agat mengurangi kegiatan yang sifatnya seremonial dan lebih fokus pada kegiatan-kegiatan pembedayaan masyarakat khususnya keluarga yang ada di Gorontalo Utara.

Selain menyentil soal peran PKK dalam membina dan membentengi generasi penerus, Bupati Indra Yasin tidak lupa untuk mengapresiasi prestasi TP PKK Gorontalo Utara yang berhasil keluar sebagai juara lomba cipta menu dan akan mewakili Provinsi Gorontalo di tingkat Nasional .

EDITOR: Pratiwi Lintang

BAGIKAN:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top