Daerah

Kain Songket Akan Hadir di Festival Pesona Danau Limboto

rike dan fory naway
Ketua TP PKK Kabupaten Gorontalo, dr. fory naway saat mengunjungi butik milik Ketua Yayasan Cinta kain Budaya Nusantara, Dr. Anna Mariana.

JAKARTA– Selain akan menampilkan kerajinan kain khas Gorontalo yakni karawo, Festival Pesona Danau Limboto yang akan digelar bulan September nanti juga akan menampilkan sejumlah kerajinan yang berasal dari luar Gorontalo.

Koordinator EO Festival Pesona Danau Limboto, Rike Sumangkut saat dihubungi via seluler mengatakan bahwa kain khas daerah Palembang tersebut direncanakan akan turut menghiasi Festival tahunan tersebut. Tidak hanya memamerkan hasil kerajinan saja, tapi akan ada juga pagelaran fashion show yang akan memamerkan busana berbahan dasar songket.

“Rencananya memang seperti itu, selain akan ada pameran kain karawo dan fashion, akan ada juga pameran dan pagelaran fashion kain songket,” ujar wanita yang juga adalah pengusaha travel ini.

Rike juga mengungkapkan bahwa rencana menghadirkan kain songket di Festival Pesona Danau Limboto 2017 ini berawal dari kunjungan Ketua TP PKK Kabupaten Gorontalo, Dr. Hj. Fory Nawai di butik milik Ketua Yayasan Cinta Kain Budaya Nusantara, Dr. Anna Mariana beberapa waktu lalu.

“iya saat itu saya mendapingi ibu Fory bertandang ke butik milik ibu Mariana, dan beliau sangat kagum dengan hasil karya desain ibu mariana. Makanya beliau mengundang ibu Mariana untuk menampilkan hasil karyanya di festival nanti sekaligus berbagi ilmu dengan para pengrajin karawo di Gorontalo” pungkasnya.

Festival Pesona Danau Limboto dijadwalkan akan berlangsung pada 21-25 September 2017 mendatang.

EDITOR: Wayan Agus Purnomo

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

loading...
To Top