Business

Hadir di APKASI Otonomi Expo 2017, Ini Tanggapan Bupati Nelson

BUPATI NELSON DI KEGATAN APKASI
Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo bersama Menteri perhubungan RI Budi Karya Sumadi pada kegiatan APKASI Otonomi Expo Internasional Trade Tourism And Invesment di Conventiin Center (JCC) jakarta (19/7)

JAKARTA– Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo, Rabu (19/7) hadir pada pembukaan APKASI Otonom Expo Internasional Trade Tourism And Invesment.

Usai menghadiri acara APKASI Otonomi Expo, Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah agenda tahunan APKASI (Assosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia). Agenda ini juga merupakan upaya untuk mendukung program pemerintah pusat dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di kawasan melalui perdagangan dan investasi.

Selain pameran dan pencocokan bisnis, acara tahunan ini juga akan menggelar workshop peningkatan kapasitas terkait strategi untuk meningkatkan perdagangan dan investasi. Semua topik yang terbawa dalam workshop didasarkan pada kebutuhan daerah dan pengusaha.

“Dengan pembicara yang memiliki kapasitas di bidangnya, workshop ini akan menjadi nilai tambah bagi peserta dan pengusaha yang terlibat dalam APKASI Otonomi Expo 2017,” ujar Nelson.

Expo ini cukup menarik peminat. Terbukti pada hari pertama, expo yang digelar oleh APKASI ini dihadiri lebih dari 10.000 pengunjung, baik dari pengusaha dan investor lokal maupun luar negeri. APKASI Otonomi Expo 2017, kata Nelson diharapkan menjadi sarana strategis bagi peserta untuk mendapatkan akses perdagangan dan investasi.

“Demikian juga, pengusaha dapat mengakses dan memanfaatkan peluang bisnis di seluruh wilayah Indonesia secara efektif dan efisien, termasuk ke daerah kita di Kabupaten Gorontalo melalui serangkaian kegiatan yang dirancang di APKASI Otonomi Expo 2017,”Harap Nelson.

Sesuai agenda, APKASI Otonomi Expo 2017 akan berlangsung selama 3 hari kedepan, yaitu mulai tanggal 19-21 Juli 2017 di Jakarta Convention Center Senayan, Jakarta. Acara ini juga dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Kegiatan APKASI Otonomi Expo 2017 ini mengusung tema “Budidaya Semangat Pengusaha Daerah dalam Menghadapi Persaingan Global” dan diikuti oleh pemerintah kabupaten, pemerintah kota, pemerintah provinsi, kementerian, Lembaga negara non-menteri, Badan Usaha Milik Negara, lembaga donor, perusahaan swasta nasional dan multinasional, atase perdagangan luar negeri dan pelaku usaha kecil dan menengah.

EDITOR: Wayan Agus Purnomo

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

loading...
To Top