Gandeng Thariq Modanggu, Indra Yasin Mantap 'Ceraikan' Roni Imran - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
Daerah

Gandeng Thariq Modanggu, Indra Yasin Mantap ‘Ceraikan’ Roni Imran

REPUBLIKPOS (GORUT) – Harapan sebagian besar masyarakat Gorontalo Utara (Gorut) agar paket Indra Yasin- Roni Imran (SINAR) kembali bersama di Pilkada 2018 pupus sudah. Indra kini mantap akan menggandeng Thariq Modanggu.

Informasi yang berkembang, paket Indra – Thariq sudah tahap finalisasi. Bahkan, keduanya kerap turun bersama di masyarakat dalam berbagai hajatan. Tak tanggung-tanggung, baliho pasangan ini sudah mulai di pasang disejumlah titik di Gorut.

Bukan itu saja, untuk memantapkan langkah paket yang disebut IQRA ini, beberapa partai telah dikonsolidasikan diantaranya Partai Keadilan Sejahtera (PKS), PDI Perjuangan, Partai Amanat Nasional (PAN) juga Gerindra. Indra bahkan telah mendatangi pimpinan pusat beberapa partai. Ini tentu sebagai bentuk keinginan menggalang kekuatan politik besar agar dapat memenangkan Pilkada Gorut dengan mudah.

Gerakan Indra Yasin terbut justru memicu kekuatiran dari berbagai kalangan akan harmonisasi pemerintahan yang masih diembannya bersama Roni Imran. “Langkah politik Indra tersebut dapat memicu dampak buruk bagi pemerintah daerah. Karena pemerintahan belum berakhir. Ini yang harus diingt bersama,” ujar sejumlah tokoh masyarakat ketika berbincang dengan RepublikPos, Jumat (21/7).

Berbeda dengan Roni. Hingga saat ini Roni Imran malah belum menentukan sikap akan berpasangan dengan siapa, karena masih ingin menjalankan amanah rakyat hingga periode berakhir. Apakah sikap Roni tersebut menandakan masih berharap kembali bersama Indra di Pilkada? Bisa iya bisa tidak. Karena Roni, terlihat sejauh ini masih fokus menjalankan tugas sebagai wakil bupati, mendampingi Indra Yasin.

Tentu Roni dinilai sudah mulai berhitung dengan melihat fakta politik yang berkembng saat ini termasuk soal sikap Indra yang akan meninggalkannya di Pilkada nanti. Makanya hal yang dilakukan Roni adalah bagaimana menunjukan kepada rakyat bahwa dirinya tetap konsisten menjalankan tugas yang diamanahkan.

Persoalan akan ditinggal oleh Indra, itu adalah persoalan lain yang tentu pula telah dipersiapkan langkah politik selanjutnya. Atas fenomena ini, publik berharap kinerja pemerintah tetap berjalan dengan baik. Jangan sampai “perpisahan” Indra-Roni justru mengorbankan kepentingan rakyat yang lebih besar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top