Bola

Penerus Cristiano Ronaldo Gabung AC Milan

andre silva

MILAN- AC Milan resmi mendapatkan penyerang muda asal Portugal, Andre Silva dari FC Porto. Penyerang yang disebut-sebut sebagai penerus CR7 tersebut diikat Milan dengan kontrak lima tahun.

Sebelumnya AC Milan lama dikaitkan dengan sejumlah nama seperti Alvaro Morata (Real Madrid), Andrea Belotti (Torino), dan Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund). Namun Milan tiba-tiba banting stir dan merekrut Andre Silva dari FC Porto.

Pergerakan transfer ini terbilang cepat. Silva dan agennya, Jorge Mendes, baru diketahui berada di Casa Milan, markas I Rossoneri, pada Minggu (11/6/2017). Tapi, kesepakatan kontrak personal langsung tercapai dengan Silva menyetujui kontrak lima tahun.

Negosiasi harga dengan pihak klub silva sebelumnya yaitu FC Porto berlangsung singkat. Walaupun Silva punya klausul pelepasan bernilai 60 juta euro, Porto mau melepas aset berharga mereka tersebut dengan harga 38 juta euro, karena kondisi klub yang kini sedang dalam pengawasan Financial Fair Play.

Kehadiran Silva menjadi keuntungan bagi AC Milan. Meski bukan target utama Milan. Tapi, Rossoneri telah mendapatkan seorang penyerang yang harganya lebih ekonomis dengan kualitas yang sama bagusnya dengan Morata atau yang lain.

Sebelumnya Silva juga direkomendasikan langsung oleh bintang nomor satu sepak bola saat ini yang bermain di Real Madrid, Cristiano Ronaldo kepada Real Madrid. Menurut Ronaldo, apabila merekrut Silva, Madrid akan mendapatkan striker yang lebih bagus dalam hal kualitas maupun kepribadian, dengan harga lebih murah pula.

Jadi, Milan bisa menepuk dada karena berhasil menyalip Madrid mendapatkan calon bintang baru yang direkomendasikan langsung oleh Cristiano Ronaldo.

EDITOR: Moh. Abu Faiz

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top