Daerah

Gandeng Muhammadiyah dan NU, Ini Target IDI Kota Gorontalo

IDI tanda tangan MOU dengan NU dan Muhammadiyah
IDI kota gorontalo tanda tangan kerja sama dengan NU dah muhammadiyah untuk promosi dan sosialisasi edukasi kesehatan.

GORONTALO– Untuk meningkatkan pelayanan ke masyarakat serta promosi dan edukasi kesehatan, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Kota Gorontalo menggandeng dua ormas besar Islam yakni Nahdatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah Kota Gorontalo.

Pada acara buka puasa dan sholat tarawih bersama yang digelar di Grand Q Hotel, Minggu (4/6/2017), IDI Kota Gorontalo menandatangani kerjasama (MOU) dengan NU dan Muhammadiyah.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia cabang Kota Gorontalo Dr.dr. Isman Yusuf yang ditemui Republikpos.com usai kegiatan tersebut mengatakan dengan terjalinnya kerja sama ini, diharapkan dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat, khususnya edukasi tentang kesehatan.

“Kita tau bersama dua organisasi ini memiliki basis massa yang cukup besar dimasyarakat. Sehingga kami akan turun ke amal usaha yang dikelola dua ormas besar ini, seperti sekolah, pesantren, masjid, panti asuhan, perguruan tinggi sampai ke unit terbawah dari masyarakat,”tutur Isman.

Isman juga mengungkapkan setelah penandatangan MOU, IDI kota gorontalo akan melakukan silaturahim ke lembaga-lembaga yang di kelola oleh dua ormas tersebut agar nanti IDI Kota Gorontalo dengan mudah menyusun planning Of action (POA) yang jelas.

“Sebelum turun, kami akan melakukan silaturahim ke berbagai lembaga yang dikelola oleh dua ormas ini dengan tujuan untuk mengetahui apa saja yang nantinya akan kami lakukan ketika sudah di lapangan nanti,”Ujar Isman.

Sementara sekretaris NU Kota Gorontalo, Muchlis Huntua yang ikut menandatangani MOU tersebut mengungkapkan apresiasinya kepada IDI Kota Gorontalo yang telah melibatkan NU dalam proses promosi dan edukasi kesehatan ke masyarakat.

Ia menilai langkah IDI menggandeng NU sudah tepat, mengingat basis NU termasuk masyarakat menengah kebawah yang perlu diberikan pengetahuan tentang kesehatan.

“Langkah IDI sudah tepat, karena basis kami itu termasuk masyarakat menengah kebawah. Jadi kami berharap kegiatan seperti ini sekiranya dapat ditingkatkan lebih luas lagi,” ungkapnya.

Kegiatan buka puasa dan sholat tarawih bersama IDI cabang kota gorontalo ini, di hadiri Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Kadis Kesehatan Kota Gorontalo serta jajaran dokter spesialis dan dokter umum di Kota Gorontalo.

EDITOR: Wayan Agus Purnomo

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

loading...
To Top