Internasional

Darurat Militer, Pusat Kawasan Terpadu Manila Diserang Militan

Duterte

MANILA– Baku tembak dan ledakan terdengar di Resort World Manila, sebuah resor mewah di Newport, Manila, Filipina. Seorang pria yang menggunakan masker penutup wajah menembaki para tamu dan pegawai hotel.

Seperti yang dilansir CNN, Jumat (2/6/2017), seorang pria menggunakan masker yang berada di lantai dua salah satu hotel menembaki para tamu, dan para pegawai hotel. Polisi, truk pemadam kebakaran, dan tim SWAT terlihat di lokasi tersebut, sekitar pukul 1.30 dini hari waktu setempat.

Resort World Manila (RWM) merupakan kompleks resor mewah di Kota Newport, yang terdiri dari pusat perumahan, pusat hiburan, dan metropolitan di Manila. Di kawasan itu terdapat beragam hotel, restoran dan bar.

Lokasi yang menjadi sasaran serangan militan ini adalah pusat kawasan terpadu pertama dan terbesar di Filipina. Lokasinya terletak di seberang Bandara Internasional Ninoy Aquino.

Belakangan Filipina memang terlibat gencatan senjata dengan kelompok teroris khususnya di pulau selatan Mindanao.

Di Marawi, pasukan pemerintah tengah berperang melawan militan ISIS yang berupaya mengontrol kota. Pertempuran itu menewaskan sedikitnya 140 orang, satu diantaranya adalah warga negara Indonesia. Hal ini mengakibatkan sedikitnya 70 ribu warga diungsikan.

Presiden Filipina Rodrigo Duterte sejak pekan lalu telah mengumumkan darurat militer di Mindanao saat krisis itu dimulai.

EDITOR: Wayan Agus Purnomo

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

<
loading...
To Top