Daerah

Tim Penilai dan Verifikasi Satya Lencana Sambangi Kantor Bupati Gorontalo Utara

Bupati indra yasin saat menerima kunjungan dari pihak Setmilpres RI dan BKKBN Pusat jumat kemarin di ruang Kerja Bupati
Bupati indra yasin saat menerima kunjungan dari pihak Setmilpres RI dan BKKBN Pusat jumat kemarin di ruang Kerja Bupati.(foto:hms)

KWANDANG– Bertempat di ruang pola Kantor Bupati Gorontalo Utara,Jumat (19/5/2017), Bupati Indra Yasin melakukan pemaparan mengenai program pembangunan daerah khususnya program kegiatan pemberdayaan masyarakat baik keluarga maupun perempuan yang ada di Gorontalo Utara. Pemaparan ini dilakukan didepan tim penilai dan verifikasi yang terdiri dari Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Sekretariat Militer Presiden (Setmilpres), dan rombongan BKKBN Pusat.

Kehadiran tim penilai dan verifikasi ini terkait dengan rencana pemerintah pusat untuk menganugerahkan penghargan Satya Lencana Pembangunan dibidang Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) kepada Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin.

Oleh pemerintah pusat, Indra Yasin dinilai berhasil dalam melaksanakan program di bidang kependudukan keluarga berencana.

Saat memberikan pemaparan, Bupati Indra Yasin menjelaskan, bahwa Gorontalo Utara memiliki Kampung KB yang menjadi kampung percontohan untuk program keluarga berencana yang terletak di Kecamatan Gentuma Raya. Nantinya semua wilayah akan mengikuti pola program keluarga berencana yang sudah dilakukan oleh kampung KB di Gentuma Raya, dan ditargetkan tahun ini juga seluruh kecamatan di Gorontalo Utara akan mengikuti keberhasilan kampung KB di Kecamatan Gentuma Raya.

“Disini kami punya kampung KB di kecamatan Gentuma Raya. Kampung itu menjadi kampung percontohan dari program keluarga berencana. Insya Allah tahun ini semua kecamatan di Gorontalo Utara akan mengikuti keberhasilam Gentuma Raya dalam menerapkan program keluarga berencana” ujar Bupati Indra Yasin.

Indra Yasin juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para tim penilai dan verifikasi dari pusat yang telah datang untuk melakukan penilaian dan verifikasi terhadap prestasi Gorontalo Utara dalam mengsukseskan program keluarga berencana.

“Terima kasih kepada semua pihak, khususnya tim penilai dari Setmilpres. Keberhasilan Gorontalo Utara yang masuk dalam nominasi salah satu daerah yang dinilai sukses oleh pemerintah pusat dalam menjalankan program pemberdayaan masyarakat maupun keluarga berencana pada tahun 2017 ini. Tentunya, keberhasilan ini bukan semata-mata keberhasilan kami dari pemerintah daerah maupun dinas terkait, tetapi lebih kepada rakyat yang mau berpartisipasi dalam mengsukseskan program pemerintah, baik program pemerintah daerah maupun pusat” ungkap Bupati Indra Yasin.

Rencananya penghargaan Satya Lencana Pembangunan dibidang Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) ini akan diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo pada dalam rangkaian Kegiatan Hari Keluarga Nasional nanti. (hms)

Editor: Pratiwi Lintang

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

<
loading...
To Top