Daerah

Serahkan TKD, Idris Pesan Ini ke Camat dan Lurah

Wagub Idris Rahim

GORONTALO– Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim meminta camat dan lurah agar lebih meningkatkan kinerja, khususnya dalam proses pengawasan bantuan yang diperuntukan pemerintah ke masyarakat. Ini disampaikan Idis saat memberikan sambutan pada kegiatan pembinaan dan penyerahan tunjangan kinerja daerah triwulan I, tahun 2017 untuk camat dan lurah se-provinsi Gorontalo, di gedung Bele Li Mbui (26/5/2017).

“kinerja camat dan lurah harus lebih nyata di lapangan, utamanya bantuan-bantuan pemerintah provinsi banyak yang tidak tepat sasaran dan tidak tepat jumlah. Sehingga saya harapkan ini di monitor dan di awasi oleh camat dan lurah,”ungkap Wagub Idris Rahim.

Hal ini, kata Idris Rahim, seiring dengan visi pemerintah provinsi Gorontalo, yaitu mewujudkan masyarakat Gorontalo yang unggul, maju dan sejahtera bersama delapan program unggulan pemerintah provinsi.

“Ini juga seiring dengan visi pemerintah provinsi gorontalo kedepan dengan delapan program unggulan yakni pendidikan gratis lebih berkualitas, kesehatan gratis lebih prima, infrastruktur lebih merata, ekonomi rakyat lebih meningkat, pemerintah lebih melayani, agama dan budaya lebih semarak, pariwisata lebih mendunia, lingkungan lebis lestari,” jelas Idris.

Lebih kanjut, dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan, Idris Rahim mengharapkan seluruh camat dan lurah mampu menerapkan konsep konsultasi, koordinasi dan komunikasi. Menurutnya dengan menerapkan tiga hal tersebut segala sesuatu urusan dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

“dalam melaksanakan tugas-tugasnya, camat dan lurah harus lebih banyak melakukan konsultasi ke atas, koordinasi kesamping dan komunikasi kebawah. Apabila ini diterapkan maka yakin semua urusan akan lancer,” lanjut Idris.

Wakil Gubernur dua periode ini berharap, penyerahan tunjangan kinerja daerah ini dapat memberikan motivasi bagi para camat dan lurah dalam melakukan serta memberikan pelayanan secara maksimimal terhadap masyarakatnya.

“Saya harap TKD ini mampu memberikan rangsangan untuk bagaimana dapat bekerja keras bagi seluruh camat dan lurah di provinsi gorontalo,” tutup Idris.

EDITOR: Pratiwi Lintang

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

<
loading...
To Top