Health

Sebelum Kerjakan Ujian, Indra Yasin Kasih Tips Ini Ke Siswa Peserta UN

2017-05-02_192704

Kwandang– Saat melakukan peninjauan pelaksanaan ujian nasional di Gorontalo Utara, Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menyempatkan diri untuk menyampaikan beberapa hal kepada para siswa peserta ujian nasional di SMP Negeri 3 Gorut, Selasa (2/5).

Salah satu yang disampaikan oleh Bupati Indra Yasin adalah tips agar bisa menyelesaikan ujian. Menurut Indra Yasin para siswa harus tenang dalam mengerjakan soal-soal yang akan dikerjakan, hilangkan rasa cemas, dan fokus.

“Saya berharap para siswa jangan cemas dan khawatir (dengan soal ujian). Yang utama adalah berdoa agar hati tenang dalam mengisi seluruh soal yang diberikan”, ucap Indra Yasin dihadapan para peserta ujian nasional di SMP Negeri 3 Gorut.

Selain meninjau pelaksanaan UN di SMP Negeri 3 Gorut, Bupati Indra Yasin mengunjungi sejumlah sekolah seperti SMP 1 Gorut, MTS Gorut, dan SMP 2 Gorut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Gorut, Ariyati Polapa dalam laporannya mengungkapkan bahwa ujian Nasional tingkat SMP/MTS sederajat di kabupaten Gorut diikuti 2010 siswa dari 54 sekolah yang tersebar di Gorontalo Utara.

Semetara khusus untuk ujian berbasis komputer hanya dilaksanakan di 7 sekolah saja. Dengan jumlah peserta ujian 565 Siswa.

Editor: Pratiwi Lintang

==BAGIKAN==
SPONSORED STORIES
loading...
Loading...
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top