Daerah

Rusli Habibie “Terima Kembali” Jabatan Gubernur Gorontalo

sertijab gubernur gorotalo 2017

GORONTALO– Rusli Habibie resmi “menerima kembali” jabatannya sebagai Gubernur Gorontalo dari pejabat Gubernur Gorontalo sebelumnya, Zudan Arif Fakhrulloh, Jum’at (19/5/2017).

Acara serah terima jabatan Gubernur Gorontalo ini sedikit berbeda dengan acara-acara serupa sebelumnya yang biasanya digelar di Gedung DPRD Provinsi Gorontalo. Kali ini pelaksanaan Sertijab Gubernur Gorontalo dan sidang paripurna istimewa DPRD Provinsi Gorontalo dilaksanakan di rumah jabatan gubernur Gorontalo.

Selain dihadiri oleh seluruh kepala daerah di Provinsi Gorontalo, para birokrat, politisi, dan petinggi Polri serta TNI di Gorontalo, turut hadir pula Direktur Jendral Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Soni Sumarsono yang mewakili Mendagri dalam acara sertijab ini.

Sebelumnya sempat berhembus kabar Rusli Habibie akan diberhentikan dalam jabatannya sebagai Gubernur Gorontalo, karena berstatus sebagai terpidana pada kasus pencemaran nama baik, namun hal tersebut dibantah oleh Dirjet Otda Kemendagri, Sony Sumarsono.

“nggak lah, kasus pak Rusli itu kan masuk kategori tindak pidana ringan. Rasanya nggak adil kalo ada orang yang diloloskan oleh KPU ikut pilkada terus menang, setelah itu kita berhentikan, itu tidak adil” ungkap Soni Sumarsono usai acara serah terima jabatan Gubernur Gorontalo.

Sementara itu, Prof. Zudan Arif Fakhrulloh yang telah usai masa tugasnya sebagai Pejabat Gubernur Gorontalo akan kembali ke posisi lamanya di Kementerian Dalam Negeri, yaitu Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil.

Untuk diketahui Rusli Habibie sebelumnya telah dilantik menjadi Gubernur Gorontalo di Istana Negara pada 12 Mei 2017 lalu. Namun acara serah terima jabatan baru resmi digelar pada Jum’at (19/5/2017).

Editor: Pratiwi Lintang

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Loading...
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top