Daerah

Soal P2WKSS, PKK Gorontalo Utara Siap Jadi Garda Terdepan

2017-05-18_212620
Ketua TP PKK Gorontalo Utara, Reni Yasin Hiola saat menghadiri acara Pencanangan Kegiatan lomba P2WKSS tingkat Kabupaten Gorontalo Utara, kamis (18/5/2017).

GORUT– Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Utara menyampaikan himbauan kepada seluruh pengurus PKK baik ditingkat Kecamatan hingga Desa untuk menjadi garda terdepan dalam menyukseskan Program Peningkatan Perananan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tahun 2017.

“Saya minta kepada seluruh kader PKK baik ditingkat Kabupaten, Kecamatan, hingga di tingkat Desa untuk menjadi garda terdepan dalam menyukseskan program peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera. Saya minta hal ini karena ini terkait dengan peranan kaum wanita” ujar Ketua TP PKK Gorontalo Utara, Reni Yasin Hiola saat menghadiri acara Pencanangan Kegiatan lomba P2WKSS tingkat Kabupaten Gorontalo Utara yang di Pusatkan di Desa Dambalo, Kecamatan Tomilito, Kamis (18/5/2017).

Pengurus PKK kata Reni memiliki peran penting baik di Kecamatan maupun di desa, dan salah satu peran PKK adalah untuk mendukung serta mengarahkan program industri keluarga dengan melibatkan kaum perempuan.


“segala program tentang pemberdayaan perempuan tentunya termasuk dalam program kerja maupun Pokja PKK. Diantaranya adalah memberikan sosialisasi serta mengarahkan para kaum perempuan dalam menjalankan industri rumahan” ucapnya.

Reni juga mengunkapkan dalam waktu dekat TP PKK Gorontalo Utara akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk bersama-sama melakukan kegiatan sosialisasi dan pembinaan tentang pengelolaan Industri kerajinan tangan tradisional daerah, kegiatan dibidang kesehatan, program ketahanan pangan, serta penyuluhan tentang program perlindungan perempuan dan anak.

Acara Pencanangan P2WKSS tingkat Kabupaten Gorontalo Utara ini dibuka oleh Asisten II Gorut, Thamrin Yusuf yang mewakili Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin yang harus menghadiri Rakornas bersama 12 Kepala Daerah lainnya di Istana Negara.

Editor: Pratiwi Lintang

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top