News

Pelantikan Rusli Habibie-Idris Rahim dihadiri Megawati dan BJ Habibie

DSC_7160-GUB-GORONTALO_
Presiden Joko widodo menanda tangani berita acara pelantikan gubernur gorontalo rusli habibie.

JAKARTA– Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie dan Idris Rahim beserta 4 Gubernur dan Wakil Gubernur Lainnya, sedikit terlihat istimewa. Pasalnya pada pelantikan kali ini, hadir 2 (mantan) Presiden RI, yaitu B. J. Habibie yang tidak lain adalah eyang dari Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Megawati Soekarnoputri.

2017-05-12_181533

BJ Habibie terlihat berdiri di sebelah Wakil Presiden Jusuf Kalla ketika Presiden Jokowi melantik kepala daerah hasil pilkada serentak 2017. Sedangkan Megawati‎ berdiri di sebelah Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Selain itu, Upacara pelantikan ini juga turut dihadiri beberapa menteri dan pejabat negara, di antaranya Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menkopolhukam Wiranto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Ketua DPR Setya Novanto.

Prosesi upacara pelantikan diawali dengan penyerahan petikan keputusan presiden di Istana Merdeka, Jakarta, pada pukul 15.00 WIB. Dilanjutkan dengan kirab bersama Presiden dan Wakil Presiden dari Istana Merdeka ke Istana Negara.

Dengan dilantiknya Rusli Habibie dan Idris Rahim, maka resmilah pasangan yang dikenal dengan julukan pasangan NKRI ini kembali memimpin Provinsi Gorontalo untuk periode lima tahun yang kedua.

Editor: Pratiwi Lintang

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

<
loading...
To Top