Film

Ichwan Persada Ajak Anak Muda Makassar Terlibat di Produksi Film Nasional

2017-05-07_173658

JAKARTA– Dalam tiga tahun terakhir, produser Ichwan Persada punya agenda tersendiri ketika memproduksi film. Agenda tersebut tak lain adalah mengajak anak muda Makassar untuk terlibat di produksi film yang digarapnya. Tak kurang dari 10 orang telah diberinya kesempatan untuk magang di produksi film “Hijabers in Love” (2014) yang berlokasi di Bandung dan “MIRACLE: Jatuh Dari Surga” (2015) yang melakukan pengambilan gambar di Solo.

Setelah membuka program magang, lelaki yang telah dikaruniai 2 orang putri ini membuka kesempatan lebih jauh. Kali ini, anak-anak muda Makassar diajaknya terlibat secara profesional di film “Silariang The Movie”. Sebanyak 80% crew yang terlibat adalah anak-anak muda yang untuk pertama kalinya terlibat di produksi film besar. Dan setelahnya Ichwan memberanikan diri untuk “mengekspor” anak muda Makassar untuk terlibat di produksi film nasional.

“Saya melihat potensi anak-anak muda ini cukup besar. Hanya saja memang butuh nyali besar untuk berani beradu profesionalisme di kota lain. Mereka tak hanya perlu menyiapkan mental, tapi juga kemampuan beradaptasi dengan crew yang sudah sangat terbiasa bekerja di produksi film nasional dan di berbagai kota. Di percobaan “ekspor” pertama saya ini, saya baru berani mengajak 4 anak muda Makassar. Kedepannya insya Allah akan lebih banyak lagi saya libatkan putra-putri terbaik Makassar, “ jelasnya.

Keempat anak muda itu adalah Irfan Syam, Andi Mariani Alam, Firman Ismail dan Fardan Rajab. Mereka berasal dari latar belakang pendidikan yang berbeda-beda. Ada yang merupakan sarjana manajemen SDM, sarjana pendidikan olahraga hingga sarjana seni. Keempatnya dilibatkan oleh Ichwan di film ketiga penyutradaraan Erwin Arnada berjudul “Guru Ngaji & Badut Maksimal”. Syuting dilakukan di 3 kota: Boyolali, Sukoharjo dan Jakarta. Film bergenre komedi ini merupakan produksi dari Chanex Ridhall Pictures yang dibintangi aktor kaliber Citra, Donny Damara dan Dewi Irawan. Film ini juga dimeriahkan penampilan Ence Bagus, Dodit Mulyanto, Verdi Sulaiman, Andania Suri dan Tarzan.

Ichwan berharap kedepannya makin banyak lagi anak muda Makassar yang berani mengadu nasib memasuki kancah perfilman nasional. “Saya kira secara langsung “ekspor” crew ini akan berdampak pada kualitas produksi film lokal. Karena sebagian dari mereka juga tetap kembali ke Makassar setelah menyelesaikan produksi film di luar kota. Dan ilmu yang mereka bawa pulang bisa ditularkan pada teman-teman yang belum pernah mencicipi mekanisme kerja produksi film besar, “ tambahnya.

Film “Guru Ngaji & Badut Maksimal” direncanakan untuk tayang di bioskop akhir tahun ini.

EDITOR: Wayang Agus Purnomo

==BAGIKAN==
SPONSORED STORIES
loading...
Loading...
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top