Daerah

Gorut Terima Penghargaan dalam Pengelolaan Dana Desa

2017-05-18_193500
presiden ri joko widodo saat menyampaikan sambuta pada rakornas Pengawasan Intern Pemerintah 2017, di istana negara, kamis (18/5/2017).

JAKARTA– Rakornas Pengawasan Intern Pemerintah 2017, yang berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Kamis siang (18/5/2017), adalah acara khusus untuk para Bupati dan Kepala Desa yang dinilai oleh pemerintah pusat sebagai daerah dan desa yang baik dalam pengelolaan dana desanya.

Salah satu daerah yang hadir pada acara tersebut adalah Gorontalo Utara, yang dihadiri langsung oleh Bupati Gorut Indra Yasin. Kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengawasan Intern Pemerintah tahun 2017 ini merupakan evaluasi tentang pengelolaan maupun pengawasan pembangunan pemerintahan daerah.

Bupati Indra Yasin yang ditemui usai menghadiri acara tersebut mengungkapkan bahwa dalam acara itu, pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara menerima penghargaan dari Presiden RI Joko Widodo atas prestasi khusus dibidang pengelolaan keuangan desa yang ada di Gorontalo Utara.


“Alhamdulillah Gorontalo Utara meraih prestasi membanggakan lagi di tahun ini. Ada dua Desa di Gorontalo Utara yang masuk dalam 26 desa terbaik tahun ini dalam hal pengelolaan dana desa. Prestasi ini adalah hasil kerja semua pihak, khususnya pemerintah di tingkat Desa serta masyarakat yang mendukung dan mengawasi jalannya pemerintahan baik ditingkat Kabupaten maupun di Desa”, ungkap Indra Yasin.

Dua Desa di Gorontalo Utara yang masuk dalam kategori 26 Desa terbaik se-Indonesia dalam pengelolaan Keuangan Dana Desa tahun ini adalah Desa Molingkapoto Selatan, Kecamatan Kwandang dan Desa Tolinggula Tengah, kecamatan Tolinggula.

Acara Rakornas ini turut dihadiri oleh pimpinan KPK, wakil dari aparat pengawasan intern pemerintah daerah di seluruh Indonesia, APIP K/L yang terkait dengan pelaksanaan kebijakan pembangunan desa, dan 13 Bupati serta 26 kepala desa yang desanya dinilai baik dalam pengelolaan dana desa.

Selain itu tampak pula Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Mensesneg Pratikno, Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menteri Desa dan PDTT Eko Sanjoyo, pimpinan KPK Alexander Marwata, dan Kepala BPKP Ardan Adiperdana.

Editor: Pratiwi Lintang

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top