Daerah

Gempita Bone Gelar Tanam Jagung Perdana

2017-05-18_160453
bupati bone andi fashar padjalangi saat secara simbolis melakuan penanaman perdana jagung di desa Lamakkarasseng. Kamis (18/5/2017)

BONE– Gerakan Pemuda Tani Indonesia (GEMPITA) Bone, Kamis (18/5/2017) menggelar penanaman jagung perdana di Desa Lamakkarasseng, Bone, Sulawesi Selatan.

Turut hadir dalam kegiatan penanaman jagung perdana ini, Bupati Bone, Andi Fashar Padjalangi, dan sejumlah unsur muspida serta para pejabat dilingkungan Pemkab Bone.

Saat mencanangkan kegiatan penanam perdana jagung, Bupati Andi Fashar mengatakan bahwa dirinya sangat bangga dengan para pengurus Gempita Bone, yang dalam pergerakannya memberi dampak positif bagi masyarkat petani di Bone serta menghidupkan lahan tidur khususnya di desa Lamakkarasseng.

“Saya sampaikan rasa terima kasih dan rasa bangga kepada para anak muda yang bergabung dalam Gempita Bone. Kalian adalah generasi muda yang memiliki semangat untuk membantu dan meningkatkan taraf hidup para petani. Selain itu kalian juga telah membangkitkan semangat kaum muda untuk kembali melirik usaha tani. Saya berharap kepada para pegurus Gempita untuk terus mengawal (program jagung) sampai tuntas” ucap Andi Fashar.

Sementara itu Ketua Gempita Bone, Muhammad Zaidil menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal dalam program percepatan swasembada pangan khususnya di desa Lamakkarasseng, dan untuk tanam perdananya ditargetkan 10 hektar lahan jagung.

“Ini merupakan tanam perdana kami, insya Allah kami akan menjadikan desa ini sebagai desa percontohan desa binan gempita”. ujar Zaidil.


Keberadaan Gempita saat ini sangat strategis dalam rangka menciptakan swasembada pangan, khsusnya pengembangan jagung hibrida. Menurut Kepala Desa Lamakkarasseng Andi Tambaru, para pemuda diharapkan menjadi salah satu penggerak bagi petani yang selama ini masih banyak yang tidak mengarap lahannya secara maksimal.

“Saya berharap kehadiran Gempita Bone benar-benar turut andil dalam bidang pertanian untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan petani. Pokoknya, apa pun pengurus Gempita lakukan untuk kesejahteraan masyarakat khususnya petani didesa lamakkarasseng, saya selaku Kepala Desa sangat mendukung,” kata Andi Tambaru

Kornas Gempita Andi Anugerah Wijaya sangat mengapresiasi langkah Gempita Bone yang secara nyata memperlihatkan komitmen mereka untuk mengsejahterakan petani dengan merealisasisakan tanam perdana ini.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada bapak Bupati Bone dan pengurus Gempita Bone serta semua pihak yang telah mengsupport kegiatan ini. Kami anak muda, kami punya kemauan, punya semangat, namun kami tetap butuh bimbingan arahan, dari semua stakeholder. Untuk mewujudkan swasembada jagung di 2017 ini Untuk Kabupaten Bone kami targetkan seluas 30.000 Hektar lahan jagung nantinya” pungkas Andi Anugerah.

Penulis: Adhy Ibrahim

Editor: Pratiwi Lintang

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top